Samarinda
Sebanyak 3 orang pejabat fungsional Widyaiswara BPSDM Kaltim mengikuti pelatihan Hypno Public Speaking.

BPSDM Kaltim Kirim Widyaiswara Perdalam Hipno Public Speaking

image_pdfimage_print

Samarinda, Gerbangkaltim.com – Untuk menambah pengetahuan dan keterampilan berbicara di depan umum, sebanyak 3 orang pejabat fungsional Widyaiswara BPSDM Kaltim mengikuti pelatihan Hypno Public Speaking.

Pelatihan ini berlangsung di Hotel Asyana, Jakarta Pusat, beberapa hari yang lalu. Selama pelatihan, dipandu oleh Coach ternama, Mandra Gunawan, dari Indonesian Hypnosis Centre.

Sugeng Chairuddin selaku Koordinator Widyaiswara, mewakili 3 (tiga) orang peserta yang dikirim untuk mengikuti pelatihan Hypno Public Speaking, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi, yang telah memberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini.

Viko, selaku peserta menyampaikan, bahwa pelatihan ini sangat penting bagi Widyaiswara dalam memberikan materi kepada para peserta pelatihan yang diselenggarakan oleh BPSDM, sehingga suasana pembelajaran tetap menggairahkan.

Sementara itu, Jauhar Efendi, ketika dihubungi wartawan, mengatakan, bahwa Pelatihan Hypno Public Speaking ini sangat bermanfaat bagi Widyaiswara dalam melaksanakan tupoksi sehari-hari sebagai fasilitator dalam kegiatan pelatihan.

Jauhar menambahkan, bahwa materi Pendalaman Hypno Public Speaking ini cukup banyak, antara lain tentang Cara instan mengatasi rasa takut, grogi, tidak percaya diri pada saat tampil; Bagaimana mengakses emosi yang diperlukan, mengganti emosi dengan cepat dalam kondisi apapun; Memahami cara berpikir lawan bicara, mempelajari Hipnotic Language yang mampu mempengaruhi dengan cepat, dan berbagai teknik yang lain.

“Di akhir pelatihan, peserta diminta untuk mempraktikkan Teknik Hypno Public Speaking yang sudah dipelajari serta dievaluasi beberapa kelemahan yang masih ditemukan”, pungkas Jauhar.

Pada bagian kain, Mandra Gunawan, selaku Coach dari Indonesian Hypno Centre menyampaikan, bahwa pelatihan Hipno Public Speaking ini relatif baru, yaitu memanfaatkan hipnosis agar kegiatan public speaking menjadi efektif.#MJE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes