Samarinda, Gerbangkaltim.com – Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim baru-baru ini mengadakan simulasi latihan peningkatan kemampuan wanteror. Latihan ini diadakan pada hari Selasa, 28 Mei 2024, di Mako Batalyon B Pelopor dan dipimpin oleh Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Kompol Edy Musdwiyono, S.Sos.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan wanteror personel dan memastikan kesiapan dalam menghadapi berbagai skenario dan situasi yang mungkin dihadapi dalam tugas kedepan. Simulasi latihan ini merupakan bagian penting dari pelatihan dan pengembangan personel, dan merupakan tindakan yang berkelanjutan untuk memastikan keamanan dan keterampilan personel Satuan Brimob Polda Kaltim.

Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Kompol Edy Musdwiyono, S.Sos. mengatakan bahwa latihan ini sangat penting untuk memastikan personel mereka siap menghadapi ancaman dan situasi yang mungkin mereka hadapi.

“Latihan ini memberikan kesempatan bagi personel kami untuk mengasah keterampilan wanteror dan memastikan kami siap menghadapi berbagai skenario dan ancaman apapun yang mungkin akan terjadi,” kata Danyon.

Simulasi latihan ini melibatkan berbagai skenario dan situasi yang mungkin dihadapi oleh personel Satuan Brimob Polda Kaltim, termasuk situasi darurat, tindakan penegakan hukum, dan operasi khusus.

Sementara itu ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim menambahkan bahwa latihan ini didasarkan pada situasi yang realistis dan diuji dalam mengambil keputusan dan bertindak sesuai dengan prosedur dan protokol yang telah ditetapkan. Latihan ini juga memberikan kesempatan bagi personel untuk berkolaborasi dan bekerja sama sebagai tim, memastikan bahwa mereka siap menghadapi ancaman apa pun yang mungkin mereka hadapi.

“Simulasi latihan ini merupakan bagian penting dari pelatihan dan pengembangan personel Satuan Brimob Polda Kaltim, dan merupakan tindakan yang berkelanjutan untuk memastikan keamanan dan keterampilan personel. Ini menunjukkan komitmen Brimob dalam menjaga dan meningkatkan kemampuan personelnya, sehingga mereka siap menghadapi ancaman dan situasi apa pun yang mungkin mereka hadapi dalam tugas mereka.” Ucap Dansat.

Share.
Leave A Reply