Casis Tamtama Polri Gel I T.A 2023 Polda Kaltim Jalani Tes Penelusuran Mental Kepribadian (PMK)

Balikpapan- Rangkaian tahapan tes masuk Polri terus bergulir. Para calon siswa (casis) Tamtama Polri Gel I T.A. 2023 mengikuti tes penelusuran mental kepribadian (PMK), Sabtu(29/10/22), pukul 07.30 WITA di Ruang Rupatama Polda Kaltim.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabidpropam Polda Kaltim  Kombes Pol. Yudi Arkara Oktobera, S.I.K. selaku katim, Plt. Kasubbidpaminal Bidpropam, Kasubbagdiapers Ro Sdm. Kegiatan ini diikuti sebanyak 64 peserta casis tamtama polri, dengan 58 Orang casis brimob dan 6 orang casis polair.

Tes PMK (penelusuran mental kepribadian) merupakan  satu dari rangkaian seleksi penerimaan anggota Polri. Tes PMK ini juga bertujuan untuk menyeleksi calon-calon anggota polri yang memiliki karakteristik yang sesuai.

“Selain untuk mengetahui mengenai latar belakang dan juga mental serta kepribadian dari para peserta seleksi. Dalam tes tersebut juga akan diketahui bagaimana pergaulan para peserta seleksi di lingkungan sekitarnya, “ kata Kabid Propam Polda Kaltim Kombes Pol. Yudi

Diharapkan adanya tes ini bisa menjadi cara untuk menyeleksi para calon anggota polri yang dapat mengabdi luhur kepada bangsa dan negara.

Humas Polda Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *