Deteksi Dini HIV/AIDS, Pertamina RU Balikpapan Gelar VCT dan Donor Darah

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Pertamina melalui Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan kembali melaksanakan kegiatan donor darah. Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan Voluntary Counseling & Testing (VCT) HIV/AIDS. (Kamis, 23/09).

Kegiatan yang dilaksanakan juga dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Indonesia tersebut berlangsung di Kantor KPI Unit Balikpapan diikuti oleh pekerja dan mitra kerja.

“Kegiatan donor darah merupakan salah satu sebagai bentuk rasa syukur kita karena kita masih diberikan kesehatan. Selain itu, donor darah juga merupakan salah satu bentuk rasa peduli kita kepada sesama,” ujar Pjs GM KPI Unit Balikpapan Iskandar pada acara pembukaan kegiatan.

Iskandar juga menyampaikan bahwa selain donor darah, akan dilaksanakan juga program VCT HIV/AIDS yang merupakan salah satu program dari perusahaan untuk deteksi dini dan pencegahan penularan HIV / AIDS. “Harapannya pelaksanaan deteksi ini dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat dan terjaga dari HIV/AIDS,” kata Iskandar.

Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin menambahkan bahwa kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan oleh KPI Unit Balikpapan. “Kegiatan sosial ini terus digalakkan perusahaan sebagai upaya untuk terus menumbuhkan rasa kepedulian bagi sesama. Dukungan darah ini sangatlah membantu masyarakat sebagai bentuk kepedulian kita di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kegiatan donor ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan pada tahun 2021. Walau masih dalam kondisi pandemi Covid-19, antusias pekerja dan mitra kerja untuk mengikuti kegiatan tersebut tidak berkurang.

Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan bekerja sama dengan PMI Kota Balikpapan dan Puskesmas Prapatan itu hingga akhir pelaksanaan terkumpul 92 kantong darah. Sementara peserta yang melakukan VCT sebanyak 107 peserta.

“Mudah-mudahan bakti sosial donor darah ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya yang membutuhkan darah,” tutup Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: