imigrasi
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim Sofyan didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan Rakha Sukma Purnama beserta jajaran menerima kunjungan kerja Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Media dan Komunikasi Milton Hasibuan. Senin (14/11/2022).

Dipuji Staf Khusus Menkumham, Kantor Imigrasi Balikpapan Dinilai Layak Jadi Percontohan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim Sofyan didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan Rakha Sukma Purnama beserta jajaran menerima kunjungan kerja Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Media dan Komunikasi Milton Hasibuan.

Kedatangan Stafsus Menkumham tersebut dalam rangka melakukan Penguatan Reformasi Birokrasi Untuk Pencapaian Target Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Aula Sudirman Kanim Balikpapan.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Satker dan tim kelompok kerja WBK/ WBBM di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur. Kakanwil Kemenkumham Kaltim dalam sambutannya menyampaikan bahwa penerapan reformasi birokrasi bukan sekedar formalitas atau pun sebuah kompetisi antar satuan kerja. Reformasi birokrasi harus diterapkan sebagai suatu perubahan pola pikir dan budaya kerja organisasi.

Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Media dan Komunikasi menyampaikan langkah strategis membangun zona integritas, yaitu dimulai dari komitmen, kemudahan layanan, program yang tepat, monitoring dan evaluasi serta manajemen media. “Seluruh jajaran Kemenkumham harus konsisten membangun integritas melalui berbagai perubahan dan perbaikan yang terencana, masif, komprehensif dan sistematis,” ungkap Milton Hasibuan.

Pada kesempatan itu Milton juga mendukung Kantor Imigrasi Balikpapan meriah predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023 serta memberi apresiasi atas pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga sangat layak untuk dijadikan percontohan bagi satker lainnya sebagai upaya meningkatkan citra positif Kementerian Hukum dan HAM.

“Kami sangat bersyukur mendapatkan penguatan dan pengarahan dari Stafsus Menkumham RI, dimana hal ini sebagai bekal berharga bagi perjuangan Kantor Imigrasi Balikpapan dalam meraih predikat WBBM pada Tahun 2023,” ujar Rakha Kakanim Balikpapan.

Pembangunan Zona Integritas merupakan salah satu komitmen bersama jajaran Kemenkumham guna menunjang pelaksanaan reformasi birokrasi, peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme. Oleh karena itu kunjungan Staf Khusus Menkumham ini merupakan salah satu langkah untuk memberikan penguatan dan langkah-langkah strategis dalam pembagunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *