Disela Sela Tugas Pokok, Pangkalan TNI AL Balikpapan Bina Fisik Prajurit

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dalam rangka membina fisik prajurit serta meningkatkan imunitas tubuh ditengah pandemi Covid 19, Pangkalan TNI AL Balikpapan menggelar Tes Kesegaran Jasmani Rutin, kegiatan ini dilaksanakan didalam Mako Lanal Balikpapan dan dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., pada hari Senin (01/11/2021).

Kegiatan Tes Kesegaran Jasmani sendiri memang menjadi salah satu aspek yang dinilai dan menjadi catatan dalam buku Kondite seorang prajurit selain aspek kinerja, loyalitas terhadap pimpinan serta prestasi yang dibuat oleh seorang prajurit, sehingga dalam hal ini Lanal Balikpapan menggelar kegiatan Tes kesegaran jasmani yang terdiri dari 2 (Dua) Batre, Batre A terdiri dari lari 12 (Dua Belas) menit, dan Batre B terdiri dari Pull up, Push up, Sit up, Suttle Run atau lari angka delapan. kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh prajurit Lanal Balikpapan.

Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., yang mempimpin langsung kegiatan ini menyampaikan bahwa Tes Kesegaran Jasmani sangat penting dan wajib dilaksanakan, kegiatan ini digelar ditengah tengah kegiatan yang sesuai Tugas pokok seperti Serbuan Vaksin, Operasi dan patroli keamanan laut terbatas. yang mana khususnya dalam kegiatan serbuan vaksin Lanal Balikpapan secara gencar menggelar di wilayah kerjanya walaupun hari libur sehingga perlu disiasati dan meluangkan waktu ditengah kesibukan untuk melaksanakan Tes kesegaran jasmani sehingga imunitas, stamina serta kebugaran prajurit dapat terjaga dan mendukung pelaksanaan tugas tugas di lapangan.

Kegiatan ini diikuti oleh Seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanal Balikpapan, pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *