Pemkot
Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan akan muncul bibit-bibit atlet baru di cabang olah raga Dirgantara di Balikpapan. Minggu (28/8/2022).

Disporapar Balikpapan Ingin Muncul Bibit Atlet Baru di Cabang Olahraga Aeromodeling

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan akan muncul bibit-bibit atlet baru di cabang olah raga Dirgantara di Balikpapan. Dengan diselenggarakannya perlombaan Paramotor dan Aeromoding Balikpapan Open 2022 oleh Lanud Dhomber Balikapan.

Kepala Disporapar Balikpapan, dr Ratih Kusuma mengatakan, melalui momentum kegiatan ini dan tema Haornas bersama cetak juara mari siapkan bibit unggul olahragawan Kota Balikpapan, untuk jadi juara dimasa mendatang.

“Dipilihnya, Kota Balikpapan tuan rumah puncak Haornas tahun 2022 merupakan momentum untuk Balikpapan memajukan olahraga khususnya di Kota Balikpapan,” ujar Ratih, Minggu (28/8/2022).

Rangkaian even road to Haornas telah berjalan sukses dan lancar, untuk itu, katanya, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan sejumlah even olahraga tersebut, khususnya para induk organisasi olahraga maupun komunitas yang terlibat.

“Dimana berbagai cabang olahraga dilaksanakan perlombaannya, diharapkan menambah sarana olahraga masyarakat serta muncul atlet yang bisa dibanggakan,” ucapnya.

Sementara itu, Danlanud Dhomber Balikpapan, Kolonel Pnb Sidik Setiyono mengatakan, kegiatan kejuaraan paramotor yang dilaksanakan di Pantai Manggar dan aeromodeling di Grand City cukup meningkat dari jumlah pesertanya dan fasilitasnya.

“Dengan atlet yang kami miliki ada 16 yang senior maupun junior dan hasil signifikan, semoga dengan latihan meningkatkan jam terbang para motor dan meningkatkan prestasi,” ujarnya.

Selain itu, Kata Sidik, pada perlombaan aeromodeling juga banyak yang mengikuti dari berbagai daerah di Kaltim, dimana hampir 30 atlet yang mengikuti, dan ini salah satu kegiatan untuk lebih mengenalkan olahraga aeromodeling di masyarakat Kota Balikpapan.

“Kami sangat mendukung bagi putra putri yang berkeinginan bergabung di kegiatan olahraga dirgantara ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *