Disporapar Lepas Atlet Ke Kejurnas Panjat Tebing di Surabaya

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan melepas atlitnya yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional Panjat Tebing akan berlangsung di Climbing Wall Center, Jalan Irian Barat, Surabaya dari tanggal 03-05 November 2022 mendatang.

Kejuaraan Nasional Panjat Tebing rencananya akan ikuti ratusan atlet muda se Indonesia dengan total keseluruhan ada 370 peserta.

Kepala Disporapar Balikpapan, Cokorda Ratih Kusuma menyampaikan pesan kepada para atlet untuk junjung tinggi sportifitas dan jaga kesehatan serta siap meraih juara.

“Atlet untuk junjung tinggi sportifitas dan jaga kesehatan serta siap meraih juara,” ujarnya, Jumat (3/11/20220.

Dalam Kejuaraan Nasional Panjat Tebing untuk atlet usia muda ini akan dipertandingkan dalam klasifikasi perorangan putra dan putri, mulai tingkat junior usia 18-19 tahun, youth A usia 17-16 tahun, youth B 14-15, youth C 13-12, 10-11 dan E eksebisi di usia 7-9 tahun dengan kategori perlombaan yang dipakai adalah jenis perlombaan lead saja atau penilaian yang diambil dari tingkat kerumitan jalur.

Sementara dalam kategori perlombaan yang dipakai adalah jenis perlombaan lead saja atau penilaian yang diambil dari tingkat kerumitan jalur.

Kejurnas yang diprakarsai Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Surabaya bersama Disbudporapar Surabaya tersebut, dihelat rutin setiap tahun. Adapun total keseluruhan hadiah yang akan diperebutkan oleh kandidat juara 1, 2 dan 3 adalah sebesar Rp64.800.000. ari

Kejurnas ini dibuka langsung Wali Kota Surabaya yang diwaliki Kepala Disbudporapar Kota Surabaya Wiwiek Widayati mewakili Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi

Wali Kota Surabaya mengatakan, k ejurnas Panjat Tebing Piala Wali Kota Surabaya Tahun 2022 menjadi salah satu sarana pembinaan dan regenerasi atlet-atlet panjat tebing di tanah air.

“Upaya ini diharapkan dapat mempertahankan prestasi yang telah kita raih, serta mencetak bibit-bibit unggul atlet panjat tebing yang dapat mengharumkan nama Indonesia di masa depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Surabaya mengaku bangga lantaran Kejurnas Panjat Tebing Piala Wali Kota Surabaya Tahun 2022 diikuti sekitar 370 atlet dari seluruh wilayah Indonesia. Para peserta mulai dari kelompok usia junior sampai senior.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *