Pemkot
Kepala Bidang Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Dedi Sumardi saat meluncurkan Jakarta Travel Fair 2022 di Hotel Gran Jatra, Balikpapan, Rabu (5/10/2022).

DKI Jakarta Tawarkan Wisata MICE Dengan Nuansa Berbeda

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus menggencarkan promosi wisata ke sejumlah daerah ditanah air, setelah melaksanakan Jakarta Travel Fair 2022. Kali ini giliran Kota Balikpapan yang menjadi tujuan kegiatan Jakarta Travel Fair 2022, dimana akan di gelar di E-Walk Balikpapan Mall pada tanggal 7-9 Oktober 2022 mendatang.

Pemilihan Kota Balikpapan ini dilakukan berdasarkan tingkat kunjungan warga ke Jakarta, dimana ternyata banyak warga Balikpapan yang berlibur ke Jakarta dan selain itu Kota Balikpapan adalah kota yang menjadi penyangga IKN Nusantara.

Kepala Bidang Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Dedi Sumardi mengatakan, saat ini di ibu kota Jakarta sudah banyak alternatif tempat untuk berwisata.

“Dengan selesainya pembangunan tempat-tempat wisata seperti Kota Tua dan Taman Ismail Marzuki serta yang lainnya, makan semakin banyak tempat yang bisa dituju di Jakarta,” ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (05/10/2022).

Dedi menambahkan, salah satu yang ditawarkan kota Jakarta adalah Wisata MICE (meetings, incentives, conventions and exhibitions). Dimana dalam wisata MICE yang ditawarkan, bukan di hotel seperti yang selama ini, tapi alam terbuka.

“Sudah banyak alternatif pilihan untuk kegiatan Wisata MICE. Jadi selama ini MICE lebih banyak dilaksanakan di hotel yang memiliki fasilitas lengkap yang ada di Jakarta,” paparnya.

Pemprov DKI Jakarta bahkan menawarkan Jakarta Internasional Stadium (JIS) untuk wisata MICE. Begitupun, Taman Ismail Marzuki (TIM) yang lengkap dengan Graha Budayanya.

“Namun demikian sekarang banyak pilihan selain di hotel-hotel bisa juga di tempat lain seperti contoh, kita ada kebanggaan Jakarta Internasional Stadium yang memang berkapasitas bisa menampung sekitar 82 ribu,” ucapnya.

“Kemudian kita juga punya yang baru kemarin baru selesai diresmikan revitalisasi taman Ismail Marzuki dengan Graha Budayanya itu juga bisa digunakan untuk wisata MICE,”tambahnya.

Selain itu juga di Kepulauan Seribu ada banyak fasilitas dan sarana yang bisa untuk Wisata MICE. Dimana wisatawan bisa menimati suasana alam yang indah. Tidak hanya dalam ruangan.

“Itu semua merupakan sarana-sarana pendukung yang bisa memberikan kemudahan kepada wisatawan –wisatawan yang akan berkunjung ke Jakarta,” paparnya.

“Terlebih juga untuk program dimana disitu wisatawan bisa tetap bekerja namun juga berbarengan tempat untuk rekreasi dengan hiburan. Tentunya ini dengan dukungan tekhnologi informasi yang memang sedang dikembangkan.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *