Pemkot
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan Alwiati

DP3AKB Tambah Wahana Permainan Anak di Taman Tiga Generasi

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan akan memperbanyak wahana bermain anak di Taman Tiga Generasi Kota Balikpapan. Upaya ini dilakukan agar semakin banyak arena bermain anak yang aman dan nyaman di Balikpapan.

Pemerintah Kota Balikpapan akan memperbanyak alat permainan anak di Taman Tiga Generasi, Jalan Ruhui Rahayu, Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan. Penambahan alat permainan agar semakin banyak anak-anak bermain dengan aman dan nyaman.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan Alwiati mengakui, saat ini sejumlah peralatan bermain sudah datang, termasuk bantuan CSR dari sejumlah perusahaan.

“Peralatannya sudah datang, namun masih menunggu kelengkapan lain, agar dapat dipasang,” ujarnya, Selasa (18/10/2022).

Alwiati mengatakan, jika nantinya semua wahana telah terpasang, maka akan dilakukan standarisasi yang sesuai dengan standar dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bahwa taman ini ramah anak.

“Jadi berdasarkan standar Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sebuah taman harus aman dan nyaman terhadap anak. Selain ada permainan anak taman juga harus memberikan edukasi,” jelasnya.

Alwiati menambahkan, Taman Tiga Generasi Kota Balikpapan sendiri selain memiliki fasilitas permainan juga dilengkapi dengan perpustakaan. Dan meski nantinya ditambah permainan anak, namun fungsi dari Taman Tiga Generasi tidak akan diubah, tetap akan menjadi taman, tapi hanya menambah permainan anak, agar taman tersebut menjadi ramah anak. Sehingga aman dan nyaman digunakan oleh anak-anak.

“Rencananya untuk tahun ini hanya Taman Tiga Generasi yang akan ditambah permainan anak, jadi kita berharap teman-teman media dapat mensosialisasikan. Agar para investor mau membuat seluruh taman yang ada di kota Balikpapan menjadi taman ramah anak,” ungkapnya.

“Kami sangat berharap peran serta seluruh elemen masyarakat, khususnya para investor. Jadi kita sudah menyiapkan tamannya, dan untuk peralatannya kita berharap dari para investor yang ada di kota Balikpapan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *