Pemkot
PT Pertamina (Persero) bersama Kementerian BUMN menggelar kegiatan Gen Z Talent Activation dengan tema Membangun Generasi Digital Bebas Stunting. Dalam rangkaian acara kunjungan tersebut Pertamina memberikan bantuan solar panel kepada SMAN 5 Balikpapan bertempat di SMAN 5 Balikpapan, Jumat (7/10) yang lalu.

Dukung Transisi Green Energy, Pertamina Berikan Solar Panel Ke SMAN 5 Balikpapan

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – PT Pertamina (Persero) bersama Kementerian BUMN menggelar kegiatan Gen Z Talent Activation dengan tema Membangun Generasi Digital Bebas Stunting. Dalam rangkaian acara kunjungan tersebut Pertamina memberikan bantuan solar panel kepada SMAN 5 Balikpapan bertempat di SMAN 5 Balikpapan, Jumat (7/10) yang lalu.

Bantuan yang diberikan oleh Pertamina diserahkan oleh VP CSR & SMEPP Management Fajriyah Usman dan diterima secara langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 5 Balikpapan H.Imam Seger Suja’i dan disaksikan secara langsung oleh Stafsus III Kementerian BUMN, Arya Mahendra Sinulingga.

VP CSR & SMEPP Management Fajriyah Usman mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina untuk menyediakan fasilitas sekolah yang ramah lingkungan dan merupakan dukungan Pertamina dalam transisi Green Energy untuk pemanfaatan energi terbarukan melalui solar cell di lingkungan sekolah, sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 4 Pendidikan dan 7 Energi Bersih dan Terjangkau serta komitmen perusahaan dalam pemenuhan Environmental Social Governance (ESG).

“Program ini merupakan salah satu wujud peran aktif Pertamina dalam pengembangan program yang berdasarkan pada pengelolaan lingkungan dan pemanfaatan energi terbarukan. Bantuan solar panel ini, selain sebagai optimalisasi penggunaan energi alternatif juga diharapkan dapat menjadi energi alternatif pembangkit listrik tenaga surya yang layak menjadi energi alami terbarukan, bebas polusi dan ramah lingkungan,” ucap Fajriyah.

Kepala Sekolah SMAN 5 Balikpapan H. Imam Seger Suja’i, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pertamina “Saya merasa bangga dan terima kasih karena dengan bantuan solar panel yang diberikan akan memperlancar kegiatan belajar mengajar di sekolah yang insyallah akan di fokuskan di perpustakaan untuk mendukung digital library. Bantuan dari Pertamina ini sangat membantu sekali, mudah-mudahan bisa berkembang bahkan nanti anak-anak akan kita programkan di perpustakaan waktu belajar tidak hanya sampai jam sekolah bahkan sampai sore jam 6, nah disitu perlu energi yang terbarukan untuk mengerjakan tugas-tugasnya,”ucap Imam.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Susanto August Satria menyampaikan bahwa bantuan solar panel yang kita berikan ini merupakan wujud Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan dalam mendukung komitmen pemerintah mewujudkan akses energi listrik bersih atau green energy dan mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak anak sekolah di SMAN 5 Balikpapan,” Ujar Satria.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut terdapat juga aktivasi sosialisasi keselamatan Bright Gas & Cooking with Bright Gas, aktivasi Bright Gas ini diberikan kepada penggunaan Bright Gas yaitu warga sekolah SMAN 5 Balikpapan sebagai bentuk sosialisasi tentang penggunaan dan perawatan Bright Gas, serta panduan keselamatan untuk untuk memberikan wawasan mengenai penggunaan tabung Bright Gas sesuai dengan prosedur yang benar sehingga akan aman dan tidak mengalami kebocoran yang bisa menyebabkan pemborosan atau menyebabkan kecelakaan dan kebakaran.

Kompetisi memasak bersama Bright Gas untuk siswa SMA 5 Balikpapan dengan bahan utama ikan bawal atau ikan nila. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah bagi siswa untuk menyalurkan passion di bidang kuliner bersama Bright Gas. Peserta dibagi menjadi 5 kelompok beranggotakan 3 orang yang terdiri dari 1 guru dan 2 siswi. Kompetisi akan berlangsung selama 60 menit yang dibagi pada 2 sesi. Sesi I dilaksanlan pukul 08.00 – 11.00 WITA dan sesi 2 dilaksanakan pada pukul 13.00 – 14.30 WITA. Pemenang dari kegiatan ini mendapatkan hadiah voucher dari Pertamina yang dapat digunakan di seluruh cabang Bright Store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *