Ketua
Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh

Fraksi DPRD Balikpapan Tanggapi Nota Penjelasan Wali Kota

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – DPRD Kota Balikpapan melaksanakan Rapat Paripurna ke-12 masa sidang II Tahun 2022 pada Kamis (30/6/2022) lalu.

Rapat paripurna yang dilakukan ini sebagai tindak lanjut DPRD Kota Balikpapan, untuk menanggapi nota penjelasan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud terkait pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.

“Ini kan tindak lanjut dari rapat paripurna kemarin yang membahas nota penjelasan Wali Kota terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2021,” ujar, Abdulloh, Ketua DPRD Kota Balikpapan, Jumat (1/7/2022).

Dikatakannya, rapat ini untuk menjabarkan tanggapan fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota Balikpapan dalam menanggapi nota penjelasan yang telah disampaikan Wali Kota Balikpapan beberapa waktu lalu.

“Kemudian diberikan pandangan oleh fraksi-fraksi untuk penjabaran dan mempertanyakan apa yang sudah disampaikan oleh Wali Kota kemarin,” jelasnya.

Selanjut setelah tanggapan fraksi ini, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud akan memberikan jawabannya pada pandangan umum fraksi-fraksi dan kemudian akan disidangkan pada Senin (4/7/2022) mendatang.

“Tahapan berikutnya adalah Wali Kota menjawab pandangan umum fraksi-fraksi ini kemudian diparipurnakan insya Allah hari Senin besok,” ungkapnya.

Hal tersebut akan dilanjutkan dan dilakukan rapat kembali untuk memutuskan hasilnya.

“Kemudian lanjut minggu berikutnya pendapat akhir fraksi untuk memutuskan hasilnya,” tegasnya.

Adapun, hasil pembahasan Rapat Paripurna hari ini menyimpulkan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang belum tercapai dan terlaksana pada tahun-tahun berikutnya.

“Secara umum, kegiatan-kegiatan yang belum tercapai atau belum dilaksanakan di tahun 2021 untuk dipertanyakan kembali agar bisa dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. Artinya menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi pemerintah Kota Balikpapan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: