Pemkot
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan, Cokorda Ratih Kusuma

Hanya Atlet Zona Medali Yang Akan Diberangkatkan ke Porprov Berau

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemkot Balikpapan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan dijadwalkan akan memberangkatkan Kontingen Balikpapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Kaltim di Kabupaten Berau, pada 21 November 2022 mendatang. Namun atlet yang diberangkatkan ini harus sesuai dengan zona medali dan harus memiliki sertifikat serta prestasi.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan, Cokorda Ratih Kusuma mengatakan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan telah mengajukan jadwal keberangkatan kontingen Balikpapan. Namun untuk jadwal pastinya masih menunggu kebijakan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud.

“Untuk jadwalnya sendiri kami sudah ajukan ke pak wali tanggal 21 November. Menunggu semuanya sudah clear. Tapi tergantung kembali kepada Wali Kota kami menyiapkan semuanya,” ujarnya, Senin (14/11/2022).

Rencananya, kata Ratih, pemberangkatan kontingen Kota Balikpapan ini akan dilaksanakan secara bertahap sesuai jadwal pertandingan dari masing-masing cabor. Untuk saat ini, pihaknya masih melakukan proses verifikasi terhadap daftar nama atlet yang akan diberangkatkan.

“Karena sesuai arahan dari Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bahwa atlet yang diberangkatkan sesuai dengan zona medali, harus memiliki sertifikat dan prestasi,” paparnya.

“Dari pertemuan dengan pak Wali itu sesuai zona medali. Jadi mereka harus memiliki sertifikat, memiliki prestasi, itu yang kita kirimkan,” tambahnya.

Untuk saat ini proses verifikasi atlet, sambungnya, saat ini masih sedang berjalan di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan sementara menunggu supaya semua atlet bisa diperjuangkan dan diakomodir dari cabor-cabor.

“Untuk jumlah atletnya ini kita masih menunggu hasil penetapan. Sesuai dengan hasil rapat untuk peralatan tanding tidak, hanya baju. Kemudian penginapan, makan, dan akomodasi. Untuk sementara semuanya itu sedang proses. Doakan saja semoga lancar,” ujarnya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *