Pemkot
Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Unit Pemerintah Kota Balikpapan telah mempersiapkan sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan perhelatan HUT ke-51 Korpri Tahun 2022. Senin (1/8/2022).

HUT Ke 51 Korpri, Pemkot Balikpapan Mulai Gelar Sejumlah Kegiatan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Unit Pemerintah Kota Balikpapan telah mempersiapkan sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan perhelatan HUT ke-51 Korpri Tahun 2022.

HUT Ke 51 Korpri sendiri akan dirayakan untuk tiga bulan lagi, tepatnya tanggal 29 November 2022 yang akan datang.

Ketua Panitia HUT ke-51 Korpri Tahun 2022 Kota Balikpapan, H. Arfiansyah mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan jauh hari sebelum hari H karena panitia HUT Korpri memiliki banyak kegiatan rutin di perangkat daerahnya masing-masing, mengingat tahun anggaran telah berjalan di triwulan III.

“Nantinya ada beberapa kegiatan yang berbeda dengan rangkaian peringatan HUT ke-50 Korpri Tahun 2021 yang lalu antara lain Tenis Meja, Catur dan Senam Kebugaran Korpri”, ujar Arfi sapaan akrab Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kota Balikpapan ini, Senin (1/8/2022).

Penambahan kegiatan lomba bertujuan untuk menjaring lebih banyak keikutsertaan KORPRI Unit Pemerintah Kota Balikpapan dalam cabang olahraga PORPROV BAPOR KORPRI Kaltim yang akan diselenggarakan pada akhir bulan November 2022 di Kabupaten Kutai Kertenegara.

Untuk anggarannya, seperti biasa sebagian besar kegiatan dalam rangkaian HUT KORPRI ini berasal dari anggaran Dewan Pengurus KORPRI Unit Pemerintah Kota Balikpapan yang diperoleh dari iuran anggota KORPRI ASN Pemerintah Kota Balikpapan, juga didukung oleh kegiatan dari perangkat daerah terkait.

Sementara itu, H. Syaiful Bahri selaku Wakil Ketua I Dewan Pengurus Korpri Unit Pemerintah Kota Balikpapan yang menjabat sebagai Asisten Tata Pemerintahan Setda Kota Balikpapan bahwa penyelenggaraan HUT ke-51 KORPRI Tahun 2022 dari, oleh dan untuk ASN Korpri Kota Balikpapan ini akan dilaksanakan secara sederhana namun khidmat dan tetap mematuhi protocol kesehatan dengan kegiatan utama berupa Upacara Bendera, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Bakti Sosial, Turnamen Olahraga, dan Motivasi ASN.

“Beberapa rangkaian kegiatan yang akan dimulai bulan Agustus,” tambah Arfi.

Diantaranya adalah Donor Darah tanggal 4 Agustus di Kantor PMI Kota Balikpapan, Lomba Senam Kebugaran KORPRI tanggal 6 Agustus di Aula Balai Kota Balikpapan dan Turnamen Mini Soccer tanggal 9 Agustus di Balikpapan Tennis Stadium, diharapkan melalui beberapa kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan anggota Korpri Unit
Pemkot Balikpapan.

“Selain itu juga diharapkan dapat melahirkan atlit-atlit Korpri yang berbakat untuk pembinaan ke jenjang berkelanjutan, Insya Allah pembukaan kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh Wali Kota Balikpapan selaku Pembina DP Korpri unit Kota Balikpapan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.