Pemkot
Pengibaran bendera sang saka merah putih pada peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka Balikpapan, Rabu (17/8/2022).

HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Pemkot Undang 1.752 Ketua RT se Balikpapan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemkot Balikpapan menggelar upacara bendera peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka Balikpapan. Dalam kegiatan ini Pemkot Balikpapan mengundang seluruh Ketua RT dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LMP) se Kota Balikpapan.

“Upacara bendera HUT ke 77 Kemerdekaan RI ini, kita undang sebanyak 1.762 Ketua RT se Kota Balikpapan ditambah dengan 34 Ketua LPM,” ujar Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud, Rabu (17/8/2022).

Rahmad menambahkan, untuk menghindari penumpukan peserta upacara, maka undangan untuk ketua RT dan LPM se Kota Balikpapan, termasuk paguyuban dan ormas dibagi dalam dua shift.

“Jadi undangan ini, kita bagi dalam dua shift masing-masing undangan untuk pagi saat pengibaran bendera merah putih, dan undangan kedua di sore hari untuk penurunan bendera merah putih,” ujarnya.

Sementara itu, sebelum pengibaran bendera, Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud memberikan penghargaan kepada warga berprestasi dan santunan pada lansia, korban kecelakaan dan kebakaran.

Selanjutnya, peserta juga dihibur dengan nyanyian semarak kemerdekaan dan tarian kolosal yang bertema “The Power Of Indonesia” yang menggambarkan tema HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Puluh Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat serta pembentangan bendera merah putih sepanjang 77 meter.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera duplikat Merah Putih oleh Paskibra Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud menambahkan, perayaan HUT ke 77 Kemerdekaan yang dilakukan masih ditengah kondisi pandemi COVID-19, harapannya warga tetap bersemangat untuk berkarya.

“Hampir dua tahun tidak dirayakan, harapannya perayaan kali ini dapat membangkitkan semangat warga untuk tetap berkarya, dengan gotong royong dan kebersamaan, saya yakin insyallah Balikpapan akan bangkit, meyambut pemindahan IKN,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Kota Balikpapan menambahkan, dengan semangat kemerdekaan ini Kota Balikpapan harus menyiapkan semua fasilitas dalam menyongsong pemindahan IKN ke Kaltim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.