Jadi Syarat Mudik, 400 Dosisi Vaksin Booster Diserbu Warga

image_pdfimage_print

Balikpapan – Vaksin ketiga atau booster manjadi syarat utama dalam Mudik Lebaran 1443 Hijriah tahun ini. Akibatnya kegaiatan vaksinasi yang digelar Polda Kaltim diserbu warga.

“Saya vaksin ketiga mas, kebetulan ada yang menggelar mall jadi saya langsung vaksin. Rencananya buat syarat mudik ke Sulawesi dalam waktu dekat ini,” ujar Isam, warga Kota Balikpapan, Sabtu (16/4/2022).

Kegiatan vaksinasi ini sendiri, dilaksanakan Ditlantas Polda Kaltim bekerjasama dengan Bidokes Polda Kaltim yang dilaksanakan di Mall Penta City Balikpapan Super Blok.

Sebanyak 400 dosis vaksin jenis Sinovac dan Pfizer disiapkan bagi warga yang menghabiskan akhir pekan.

“Program ini sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi bagi warga Balikpapan,” ujar Penanggung Jawab Vaksinasi, AKP Wulyadi ditemui di sela kegiatan vaksinasi.

Wulyadi menambahkan, vaksinasi diberikan kepada warga yang belum mendapat vaksin dosis pertama dan dosis kedua ataupun mereka yang ingin mendapat vaksinasi penguat alias booster.

“Jadi vaksin ini diberikan kepada warga yang belum mendapatkan vaksin sama sekali, vaksin kedua hingga booster,” ungkapnya.

Pemilihan pusat perbelanjaan, sebagai lokasi vaksinasi, kata Wulyadi, lantaran mudah dijangaku oleh masyarakat. Terlebih, pada akhir pekan warga memang banyak menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan.

Dikatakan Wahyudi pemberian, vaksin sengaja dilakukan malam hari karena di siang hari warga khususnya umat muslim sedang melakukan puasa ramadan. Sehingga setelah berbuka puasa, warga yang sedang berakhir pekan bisa mengikuti vaksin.

“Selain itu kami juga gelar vaksinasinya malam setelah buka puasa, sehingga umat islam yang berpuasa di siang hari bisa mengikuti vaksinasi pada malam hari,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes