sepeda
Peserta Esso Gowes (E2G) dalam Tour D’East Borneo menjelajahi tempat wisata di Kaltim, Sabtu (16/7/2022).

Jelajahi Wisata Kaltim, Kadis DPOP Lepas Peserta Gowes Tour D’East Borneo

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma melepas peserta 68 peserta Esso Esso Gowes (E2G) dalam Tour D’East Borneo, di Area Parkir Mall Balikpapan Super Block (BSB) Balikpapan, Sabtu (16/7/2022).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma mengatakan, kegiatan ini selain ajang untuk promosi pariwisata, namun juga sebagai bagian dari menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas), karena Kota Balikpapan masuk di dalam salah satu kota kandidat penyelenggaraan Haornas Ke 39.

“Ini ajang silaturahmi, serta menjelajahi wilayah di Kaltim khususnya di Kaltim akan melawati berbagai wisata baik, kebun raya, hutan mangrove dan kegiatan lainnya,” ujarnya.

Ditambahkan Ratih, kegiatan tersebut digelar sebagai bagian bentuk kampanye Balikpapan yang menjadi salah satu kandidat penyelenggara Haornas ke-39 dan promosi wisata dan sport touris.

“Kegiatan ini kami kolaborasikan dengan Haornas yang ke-39 yang mana Balikpapan salah satu kandidat sebagai penyelenggara. Kegiatan ini juga masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),” ungkapnya.

Komunitas bersepeda tersebut, dalam Gowes Tur Borneo tersebut, bukan hanya menjelajah obyek wisata di Balikpapan, tapi juga Samarinda, Tenggarong dan berbagai daerah lain di Kaltim.

“Serta kegiatan olahraga rekreasi masyarakat dan kegiatan ini kami kolaborasikan dengan Go To Haornas. Mohon dukungannya semoga berjalan dengan lancar semua peserta kembali sehat, ” pintanya.

Sementara itu Tour D’East Borneo ini merupakan kegiatan Komunitas Sepeda Para Dokter yang berasal dari berbagai daerah. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan juga promosi wisata dengan menjelajah wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) pada umumnya. Khusus di Kota Balikpapan akan melewati beberapa wisata diantaranya Kebun Raya, Hutan Mangrove.

Sekretaris Kegiatan Tour D’East Borneo, dr Aspian Nur, SP.OG mengatakan, rute Tour D’East Borneo dari Balikpapan menuju Tenggarong dengan jarak kurang lebih 143 Kilometer dan waktu yang ditempuh kurang lebih tujuh jam.

“Kita melakukan dua kali Pit Stop dan tiga Water Station,” ujarnya.

Pelaksanaan Tour D’East Borneo ini sendiri didampingi tim dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan yang dipimpin oleh dr Andi Sri Juliarty sekaligus Kepala DKK Balikpapan.

Sebelum keberangkatan, seluruh peserta melakukan doa bersama. Kegiatan ini bukan pertama kali yang dilakukan, tetapi sudah sering dilakukan di beberapa daerah.

“Mudah-mudahan kita sampai dengan selamat. Jangan lupa berdoa,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes