Pemkot
Kota Balikpapan mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Pickleball Tingkat Nasional yang sekaligus dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2022. Jum'at (19/8/2022).

Jelang HAORNAS Ke 39, Kejurnas Pickleball Di Balikpapan Resmi Dibuka

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kota Balikpapan mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Pickleball Tingkat Nasional yang sekaligus dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2022. Dimana, kegiatan ini berlangsung sejak 19 hingga 21 Agustus 2022 mendatang di Lapangan Tennis Indoor Stadium, Balikpapan.

Pembukaan kejurnas pickleball ini dilakukan Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan, Abdul Majid mewaliki Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud.

Dalam sambutannya Wali Kota Balikpapan mengatakan, Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) memiliki makna untuk membangun kesadaran masyarakat untuk memahami pentingnya berolah raga dalam meningkatkan imunitas, selain itu juga sebagai upaya membudayakan olah raga di masyarakat.

“Olah raga yang membudaya akan menjadi gaya hidup, sehingga menciptakan masyarakat yang sehat, dan juga membuka peluang bibit-bibit muda yang berprestasi,” ujarnya, Jumat (19/8/2022).

Ditambahkannya, pelaksaan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) tahun ini terasa special karena Kota Balikpapan ditunjuk sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke 39.

Ketua Panitia Pelaksana, Nurhan mengatakan, dalam menyambut pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan melaksanakan beberapa kegiatan, salah satunya kejurnas pickleball, pahanan se Kaltim, hadang tingkat kota, ketapel se Kaltim, relly nusantara nasional, dan duta olah raga.

“Untuk duta olah raga ini adalah program trobosan yang dilakukan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, juga akan ada pelaksanaan lomba lari 10 K tingkat Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 4 September dengan kategori umum, elit, veteran, pelajar dan TNI-Polri.

Ditambahkannya, nantinya juga aka nada Festival Perahu Sandek dimana kapal tersebut akan berlayar dari Mamuju, Sulbar ke Balikpapan yang akan diikuti 34 Gubernur Se Indonesia yang juga akan di hadiri Presiden RI Jokowi.

Nurhan menambahkan, untuk pickleball saat ini masih masuk dalam olah raga rekreasi dan kedepan harapannya bisa menjadi olah raga prestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.