Kodam
Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Ibnu Setiawan membuka langsung kegiatan tersebut dan dihadiri oleh para pejabat utama Kodam VI/Mlw, Lanal Balikpapan dan Lanud Dhomber serta Ibu-ibu pengurus Dharma Pertiwi Daerah F. Jum'at (30/9/2022).

Jelang HUT TNI ke 77, Kasdam Buka Kegiatan Donor Darah

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober, Kodam VI/Mlw, Lanal Balikpapan dan Lanud Dhomber melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang berlangsung di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan, Jumat 30 September 2022.

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini diselenggarakan bekerjasama dengan PMI Kota Balikpapan serta melibatkan semua satuan TNI yang ada di wilayah garnisun Balikpapan. Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan membuka langsung kegiatan tersebut dan dihadiri oleh para pejabat utama Kodam VI/Mlw, Lanal Balikpapan dan Lanud Dhomber serta Ibu-ibu pengurus Dharma Pertiwi Daerah F.

Panglima Kodam VI/mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aslog Kasdam VI/Mlw menegaskan bahwa donor darah ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan merupakan program kemanusiaan, terutama untuk ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan terutama dimasa pendemi ini.

Disampaikan oleh Aslog, peringatan HUT Ke-77 TNI tahun ini dilaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka meningkatkan motivasi, semangat jiwa kejuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas untuk menjawab tantangan di masa depan dalam rangka mewujudkan TNI yang professional dan dicintai rakyat.

Sesuai dengan tema peringatan HUT Ke-77 TNI “TNI adalah Kita”, TNI harus hadir sebagai solusi. Salah satunya adalah dalam bentuk kegiatan donor darah yang dilaksanakan hari ini. Adapun target pelaksanaan donor darah adalah 150 kantong darah.

“Donor darah yang dilaksanakan ini digelar tersebar di seluruh satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman dan diharapkan dapat membantu menyediakan darah bagi yang membutuhkan. Yakinlah bahwa setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa orang lain, “Ungkap Aslog yang membacakan sambutan Pangdam.

Kodam VI/Mlw berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat dalam bentuk Bakti Sosial Donor Darah dalam mengantisipasi terjadinya kelangkaan darah di PMI.

Sebelum dilaksanakan donor darah, prajurit dan PNS yang akan melakukan donor darah terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan sehingga yang melakukan donor darah tersebut benar-benar sehat dan tidak dalam kondisi sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *