Pemkot
Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan tengah meluncurkan program Kampung Sedekah yang bertujuan untuk membangun kesadaran bersama agar bisa peduli dan berbagi antar sesama yang membutuhkan. Jum'at (12/8/2022).

Kampung Sedekah Hadir di Kelurahan Karang Rejo

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan tengah meluncurkan program Kampung Sedekah yang bertujuan untuk membangun kesadaran bersama aagr bisa peduli dan berbagi antar sesama yang membutuhkan.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Pemkot Balikpapan.
Staf Ahli Sosial Kesejahteraan dan Pengembangan SDM Setdakot Balikpapan  Haemusri Umar mewakili Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, harapannya program ini jadi sarana berbagi antar sesama.

“Selain itu juga dapat   meningkatkan empati sosial antar warga di Kelurahan Karang Rejo,” ujarnya, Jumat (12/8/2022).
Kampung sedekah ini, kata

Haemusri Umar,  mewadahi masyarakat yang secara sukarela bersedekah, berbagi sembako untuk warga lainnya  yang membutuhkan.  Konsep ini diharapkan dapat membantu keluarga yang paling dekat dari masyarakat untuk masyarakat.

“Kami Berharap agar kampung sedekah membangkitkan semangat kegotong royongan yang merupakan nilai budaya bangsa Indonesia sejak zaman dulu,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Pemkot juga Imbau kepada masyarakat agar mengibarkan bendera di lingkungan sekitar dan setiap jajaran agar senantiasa menggalakkan kegiatan kerja bakti massal dan rasa bangsa terhadap bendera negara guna meningkatkan jiwa nasionalisme kita dalam menyambut HUT ke-77 RI.

Sementara itu, Lurah Karang Rejo Lukman Hakim mengatakan, sejarah berdirinya  kampung sedekah ini yang dimulai sekitar bulan Oktober 2021 lalu , dimana  di Kelurahan Karang Rejo ada 88 RT,  dari jumlah tersebut telah disiapkan halte yang sudah tersebar ada 68 titik sehingga lebih dari 50 persen.

“Kami kemudian diskusi bagaimana Karang Rejo jadi pelopor dimulainya Karang Rejo Kampung Sedekah,” ujar Lukman.

Lukman berharap,  dengan menyemarakan sedekah, Kelurahan  Karang Rejo terhindar dari berbagai bencana, dengan bersedekah  juga diharapkan warga berlomba-lomba membagikan rezekinya dapat membantu warga sekitar yang membutuhkan.

“Ini jadi momen bagus dan bisa dicontoh kelurahan-kelurahan lain di Kota Balikpapan dan dijadikan ikon jika Karang Rejo Kampung Sedekah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.