imigrasi
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Rakha Sukma Purnama beserta jajaran pejabat struktural pada Rabu (26/10/2022) menerima kunjungan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong, Tri Winarsih beserta jajaran di Sekretariat WBBM Kanim Balikpapan.

Kanim Balikpapan Terima Kunjungan Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Rakha Sukma Purnama beserta jajaran pejabat struktural pada Rabu (26/10/2022) menerima kunjungan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong, Tri Winarsih beserta jajaran di Sekretariat WBBM Kanim Balikpapan.

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan studi tiru Lapas Perempuan Tenggarong terkait pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Pada kesempatan itu Rakha Sukma Purnama memuji kegigihan LPP Tenggarong dan membagikan pengalaman jajarannya dalam mewujudkan pembangunan zona integritas menuju WBK di Kantor Imigrasi Balikpapan.

Kakanim Balikpapan menyampaikan jika perubahan pola pikir dan budaya kerja menjadi kunci sukses dalam meraih predikat WBK dari KemenPANRB pada 2021 lalu. Disamping itu komitmen seluruh pegawai untuk melayani dengan tulus dan ikhlas serta keteladanan pimpinan, menjadi bagian tak terpisahkan dalam pembangunan ZI menuju WBK.

“Jangan pernah lelah untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, bangun integritas dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap Rakha.

Pada kesempatan itu jajaran Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong juga meninjau inovasi dan sejumlah fasilitas pelayanan yang terdapat di Kantor Imigrasi Balikpapan, mulai dari fasilitas parkir, ruang pelayanan keimigrasian bagi wni dan orang asing, ruang podcast, poliklinik hingga taman inspirasi di rooftop lantai 6.

“Banyak inspirasi yang didapat dari Kanim Balikpapan, kami berharap dapat mengimplementasikannya sebagi ikhtiar meraih WBK,” ucap Tri Winarsih, Kepala LPP Tenggarong.

Melalui kegiatan sharing experience ini Kantor Imigrasi Balikpapan berkomitmen mendukung seluruh UPT Kanwil Kemenkumham Kaltim dalam meraih predikat WBK. Hal tersebut sebagai semangat Kementerian Hukum dan HAM dalam melayani negeri tanpa korupsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *