Kanim Balikpapan
Kantor Imigrasi Balikpapan melaksanakan kegiatan Jalan Sehat Kumham Semarak G20 yang bertajuk “Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama” yang dipimpin langsung oleh Kakanim Balikpapan Rakha Sukma Purnama, Jum'at (21/10/2022).

Kantor Imigrasi Balikpapan Gelar Jalan Sehat Kumham Semarak KTT G20

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Seluruh jajaran Kantor Imigrasi Balikpapan pada Jum’at (21/10) melaksanakan kegiatan Jalan Sehat Kumham Semarak G20 yang bertajuk “Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama” yang dipimpin langsung oleh Kakanim Balikpapan Rakha Sukma Purnama.

Rute jalan sehat dimulai dari basement Kantor Imigrasi Balikpapan menyusuri jalan protokol dan berputar di depan Markas Kodam VI Mulawarman. Selama kegiatan berlangsung, jajaran Kanim Balikpapan juga mensosialisasikan KTT G20 kepada masyarakat melalui pemasangan spanduk, sticker, baliho, banner, gapura hingga jersey yang digunakan peserta jalan sehat dengan bertemakan G20 Indonesia, Recover Together Recover Stronger.

“Tinggal 25 hari lagi sebelum acara puncak G20 pada 15-16 November 2022 di Bali. Mari kita satukan hati dan pikiran seraya berdoa agar pelaksanaan KTT berjalan aman serta kondusif dan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah terbaik bagi 12.750 peserta yang akan hadir nanti,” ungkap Rakha Sukma Purnama.

Kegiatan jalan sehat ini selain merupakan rangkaian Glorifikasi KTT G20 Indonesia, juga diharapkan dapat menjadi ajang bagi keluarga besar Kemenkumham untuk bersama-sama berolahraga, bersilaturahmi dan penyegaran setelah menjalankan tugas sehari-hari.

Pada kesempatan yang sama, jajaran Kantor Imigrasi Balikpapan mengikuti apel secara virtual pelepasan Jalan Sehat Kumham Semarak G20 dan Peresmian Klinik Utama Kementerian Hukum dan HAM yang dipimpin Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto.

Kemenkumham mendapatkan tanggung jawab dalam beberapa bidang di kepanitiaan nasional Presidensi G20. Menteri Hukum dan HAM sebagai anggota penanggung jawab bidang logistik dan infrastruktur, Wakil Menteri Hukum dan HAM sebagai anggota penanggung jawab bidang kesehatan, dan Direktur Jenderal Imigrasi menjadi anggota Sekretariat Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *