Kaops Damai Cartenz: Personel Saat Ini Fokus Evakuasi 8 Karyawan yang Tewas Diserang KKB

image_pdfimage_print

Gerbangkaltim.com, Mimika – Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Pol Muhammad Firman mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus pada proses evakuasi delapa Karyawan PTT yang tewas diserang KKB di Distrik Beoga Kabupaten Puncak.

Hal tersebut disampaikan Kaops Damai Cartenz pada saat berkunjung ke Kabupaten Mimika, Jumat (04/03).

“Kita akan pastikan kondisi 8 korban yang sebelumnya dinyatakan meninggal ini. Besok, Sabtu (05/03) rencananya kami akan lakukan evakuasi namun tetap melihat perkembangan cuaca saat ini,” kata Kaops Damai Cartenz

Dirinya juga telah meminta bantuan melalui Kapolda Papua untuk berkoordinasi dengan Bupati Kabupaten Puncak agar dapat menyisir lokasi guna mengetahui kebenaran para korban.

Lebih lanjut dikatakan, proses evakuasi saat ini sedang dirapatkan bersama pihak perusahaan mengingat medan yang hanya bisa dilalui menggunakan alat angkut udara.

“Ada beberapa skenario yang saat ini sedang kami siapkan untuk rencana proses evakuasi, jika benar terdapat 8 orang korban berarti akan ada mobilisasi evakuasi dan juga pengerahan personel nantinya. Saat ini kami juga masih terus berkomunikasi dengan salah satu korban selamat,” ujar Kaops Damai Cartenz Kombes Muhammad Firman.

Diketahui situasi saat ini disekitar TKP relatif terkendali, personel gabungan TNI-Polri terus melakukan upaya pengamanan dan menutup pergerakan dari KKB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes