Polda
Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto didampingi pejabat utama Polda Kaltim kepada 9 orang perwakilan komonitas pengendara ojek on line di Halaman Mapolda Kaltim, Selasa (20/9/2022).

Kapolda Serahkan 1.000 Lebih Paket Sembako Untuk Pengendara Ojek On Line

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Polda Kaltim melalui Ditreskrimsus, Ditreskrimum dan Ditintelkam memberikan bantuan sembako kepada sebanyak 130.000 orang pengendara ojek on line. Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto didampingi pejabat utama Polda Kaltim kepada 9 orang perwakilan komonitas pengendara ojek on line di Halaman Mapolda Kaltim, Selasa (20/9/2022).

Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, bantuan paket sembako ini merupakan program sosial yang digelar kepolisian dalam upaya untuk meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) belakangan ini.

“Ini adalah upaya untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak kenaikan BBM,” ujar Imam.

Bantuan sosial ini, kata Imam, juga dilakukan diseluruh satuan kewilayahan, baik polresta dan polres jajaran di wilayah Polda Kaltim. Sedangkan, sasarannya adalah warga yang terdampak langsung akibat kebijakan pemerintah menaikan harga BBM per tanggal 3 September lalu.

“Adapun sasaran penyerahan bantuan di antaranya adalah nelayan, supir angkot, serta pekerja publik, termasuk para ojek online,” ungkapnya.

Polda Kaltim, kata Imam, berharap kegiatan yang dilakukan ini dapat diikuti oleh warga, para pengusaha, perushaan swasta ataupun BUMN.

“Kami berharap langkah ini juga diikuti pihak lain, khususnya para pengusaha,” harapnya.

Sementara itu, Dirkrimsus Polda Kaltim, Kombes Polisi Indra Lutrianto Amstono mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara tiga direktorat di Polda Kaltim masing – masing Ditreskrimsus, Ditreskrimum dan Ditintelkam.

“Harapannya pembagian ini bisa bermanfaat bagi para pengendara ojol ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.