Balikpapan, Gerbangkaltim.com. – Masyarakat di kawasan Jalan Belatuk, RT 25, Gunung Bahagia, dikagetkan dengan munculnya kepulan asap hitam yang membumbung tinggi dari salah satu rumah yang terbakar sekitar pukul 09.00 Wita, Rabu (15/5/2024).

Kawasan tersebut padat pemukiman penduduk. Sehingga menjadi perhatian masyarakat yang berupaya memadamkan api.

Kebakaran ini mendapat respon cepat dari Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, sehingga titik api dapat segera dipadamkan.

Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H. mengaku menerima informasi mengenai asal api.

“Menurut pengakuan pemilik rumah, api berasal dari obat nyamuk bakar yang masih menyala. Kemudian merambat ke kasur,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

Dikatakan, api membakar dua kamar rumah. Saat itu petugas pemadam kebakaran diBantu tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim langsung melokalisir api, dibantu unit water canon. Sehingga api tidak merambat ke rumah-rumah lainnya yang saling berdekatan.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menghimbau, masyarakat waspada terhadap penggunaan barang-barang yang digunakan sehari-hari. Termasuk penggunaan peralatan elektronik yang dapat menimbulkan potensi kebakaran.

“Cek semua peralatan seperti kompor dan lain-lain. Segera lapor kepada petugas terdekat, jika terjadi kebakaran Sehingga bisa segera ditangani,” pungkasnya.

Share.
Leave A Reply