kodam
Keluarga besar Kodam VI/Mlw, Lanal Balikpapan dan Lanud Dhomber beserta pengurus Dharma Pertiwi Daerah F mengikuti doa bersama yang dilaksanakan secara serentak, Senin (3/10/2022)

Keluarga Besar Kodam VI/Mlw, Lanud Dhomber dan Lanal Balikpapan Gelar Doa Bersama

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi TNI yang ke-77 Tahun 2022, keluarga besar Kodam VI/Mlw, Lanal Balikpapan dan Lanud Dhomber beserta pengurus Dharma Pertiwi Daerah F mengikuti doa bersama yang dilaksanakan secara serentak, Senin (3/10/2022)

Pelaksanaan Doa Bersama tahun ini dilaksanakan di 3 tempat. Untuk personel yang beragama Islam melaksanakan kegiatan Doa Bersama di Aula Makodam VI/ Mlw, personel beragama Nasrani di Gereja Santo Martinus Lanud Dhomber dan personel yang beragama Hindu di Pura Giri Jayanata Balikpapan.

Tampak hadir di Aula Makodam VI/Mlw Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo beserta Ny. Tri Budi Utomo, Irdam VI/Mlw Brigjen TNI Bambang Indrayanto, Danlanal Bpp Kolonel Laut (P) Irsyad Al Hafis, Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono, Para Asisten serta Kabalakdam VI/Mlw.

Sementara itu Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan beserta Ny. Christine Bintang Setiawan mengikuti kegiatan Doa Bersama di Gereja Santo Martinus Lanud Dhomber.

Kapendam VI/Mlw dalam rilis tertulisnya menyampaikan bahwa kegiatan Doa Bersama ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-77 TNI tahun 2022.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw menyampaikan bahwa Doa Bersama ini merupakan ungkapan permohonan doa kepada Allah SWT dalam memperingati hari lahir TNI Tahun 2022

“Selama 77 tahun pengabdiannya, TNI telah memberikan Dharma Baktinya kepada masyarakat, bangsa dan negara yang mana tugas tersebut harus didukung dengan mental yang kuat, tangguh serta memiliki disiplin, loyalitas dan kesetiaan kepada NKRI” kata Pangdam

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan sesuai tema HUT ke-77 TNI “TNI adalah Kita” mengandung makna bahwa sejatinya TNI tidak lahir begitu saja dan terbentuk secara tiba-tiba disaat bangsa Indonesia sudah mapan dan mandiri. Sebagai tentara rakyat TNI harus dekat dengan rakyat. TNI harus mengenal dan hidup dengan rakyat.

“Tugas-tugas kita kedepan semakin berat dan kompleks. Oleh karena itu saya berpesan kepada seluruh Prajurit TNI untuk selalu sinergi sebagi penjaga keutukan dan kedaulatan NKRI” pungkas Pangdam

Sebagai penceramah pada Doa Bersama di Aula Makodam VI/Mlw adalah Ustadz Das’ad Latif. Sedangkan Doa Bersama di Gereja Katolik Santa Martinus Lanud Dhomber adalah Pendeta Nobertus Soleman, OMI dan di Puri Jayanata Balikpapan dipimpin oleh Ratu Pedande Gede Prabawa Nanda Giri.

“Sebagai seorang Prajurit, tidak usah kita berharap kepada manusia. Kita harus yakin bahwa Alloh SWT adalah yang memiliki alam semesta” ujar ustadz Das’ad Latif di sela-sela ceramah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *