DPRD
Anggota Komisi I DPRD Kota Balikpapan, Muhammad Najib

Keluhkan Keberadan Pertamini, Dewan Berikan Tanggapan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – DPRD Kota Balikpapan menanggapi keluhan warga terkait maraknya keberadaan Pertamini di lingkungan masyarakat. Pasalnya, Pertamini yang ada di lingkungan masyarakat keamanannya tidak terjamin.

Anggota Komisi I DPRD Kota Balikpapan, Muhammad Najib mengakui, banyaknya keluhan warga terkait keberadaan Pertamini di lingkungan masyarakat karena keamanannya yang tak terjamin.

Ditambahkannya, sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kota Balikpapan Nomor 1 tahun 2021, tentang perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 10 tahun 2017 tentang penyelenggaraan ketertiban umum (Tibum).

“Ada beberapa hal yang tercantum dalam Perda Tibum diantaranya tertib bangunan, lalu lintas, angkutan jalan dan fasilitas umum, lingkungan, pencegahan kebakaran, penyelenggaraan penanggulangan bencana, usaha tertentu dan tertib sosial,” ujarnya, Jumat (15/7/2022

Politisi Partai PDI Perjuangan ini menambahkan, kegiatan ini sudah jelas dilarang dalam Perda Tibum. Selain dilarang, pedagang juga diingatkan agar tak berjualan hingga badan jalan.

“Tapi makin lama, (Pertamini) semakin menjamur sampai ke badan jalan, artinya kita ada Perda Tibum itu harus dijalankan. Keamanan Pertamini juga mengkhawatirkan dan keberadaanya tidak didukung safety yang layak,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: