DPRD
Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh

Ketua DPRD Balikpapan Berharap Pelayanan Kesehatan Semakin Baik

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – DPRD Kota Balikpapan menginginkan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Balikpapan semakin membaik. Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh usai mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di halaman Balai Kota Balikpapan, Sabtu (12/11/2022).

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2022 ini, perkembangan Pelayanan Kesehatan Kota Balikpapan semakin membaik. Hal ini terlihat dengan diresmikannya kantor satgas Public Safety Center (PSC) 119 di Jalan Wiluyo Puspoyudo, peresmian Puskesmas Karang Jati, dan peresmian alat CT Scan dan Echocardiografi RSUD Beriman.

Seperti PSC 119, dikatannya dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mewujudkan komitmen pelayanan yang baik dan cepat untuk warga yang memerlukan pertolongan.

“Selain itu, tadi juga alat CT Scan dan Echocardiografi RSUD Beriman yang diklaim sebagai terbaik dengan inovasi terbaru alatnya,” ucapnya.

Peningkatan pelayanan dengan bertambahnya layanan Kesehatan ini, katanya, merupakan juga harapan Pemkot Balikpapan sebagaimana dalam visi misinya.

Abdulloh meminta, kedepannya ada pembangunan Rumah Sakit di Balikpapan Timur.

“Ya, itu harapan kami juga,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan pembangunan RSUD di Balikpapan Timur juga termasuk tema hari ini, yaitu “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” melalui sistem percepatan transformasi kesehatan.

“Salah satu yang diminta dilakukan adalah pilar dua mempercepat sistem rujukan rumah sakit, hal ini saya kira selaras dengan visi misi Bapak Wali Kota Balikpapan untuk menambah pembangunan rumah sakit di wilayah kecamatan barat dan timur,” ungkapnya.

Diakuinya, dua wilayah itu memang saat ini tidak memiliki rumah sakit di sana.

Selain itu, ia meminta kepada insan kesehatan di Kota Balikpapan untuk terus berjuang memberikan pelayanan terbaik baik, bermutu kualitas, adil, dan merata kepada seluruh masyarakat.

“Kepada masyarakat sendiri, kami berharap agar bersama-sama kita budayakan perilaku hidup bersih dan sehat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *