Ketua Umum MUI Papua Soroti Aksi Pembantaian KKB di Nduga

Nduga – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua, KH Syaiful Islam Al Payage ikut menyoroti aksi keji yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata di Nduga. Ia menganggap aksi yang dilakukan oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya tersebut sangat kejam, melanggar HAM serta tidak berprikemanusiaan, Senin (18/7/22).

Ia menyampaikan Bela sungkawa terhadap para korban. Dirinya sangat prihatin, sudah banyak masyarakat sipil menjadi korban kekejaman kebengisan KKB.

“Kami turut berduka, semoga Almarhum (para Korban) di tempatkan oleh Tuhan Yang Maha Esa Alla SWT ditempat abadi dan Keluarga yang ditinggalkan Allah Berikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi kondisi ini,”ujar Syaiful.

Dirinya juga menghimbau dan berharap kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden, Panglima TNI, Kapolri serta seluruh para Pemimpin serta para pejabatan Pusat hingga Daerah serius dalam memikirkan persoalan ini agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. 

“Mari kita duduk bersama, mencari solusi yang tepat agar terlahir kenyamanan keamanan yang abadi di Tanah Papua ini,”ujar Syaiful dalam penyampaian tersebut.

Selanjutnya, Sebagai Ketua Umum MUI Provinsi Papua, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita Hoax atau berita simpang siur yang tidak jelas kebenaranya, baik melalui media sosial WA, Facebook atau dimana saja yang hanya akan mengacaukan kondisi kemanan di tanah Papua ini.

Diakhir, secara tegas Dirinya mengatakan bahwa ia tidak peduli dengan suku dan agama yang ada, tapi yang ia perdulikan adalah nila-nilai kemanusiaan. Karena menurutnya nilai kemanusiaan diatas segalanya.

“Mari kita semua jangan pernah lakukan sesuatu dengan cara kekerasan dengan tujuan apapun, lakukan dengan humanis sampaikan aspirasi sesuai prosedur tanpa melukai dan merugikan orang lain,”tutup Syaiful.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: