DPRD
Proyek penanggulangan banjir dengan penormalan saluran DAS Ampal sudah dimulai, Jumat (30/9/2022).

Komisi III DPRD Balikpapan Jadwalkan Pemanggilan Kontraktor DAS Ampal

Balikpapan, Gerbangkaltim.com -Komisi III DPRD Kota Balikpapan berencana akan memanggil kontraktor pelaksana proyek penanggulangan banjir di Kota. Proyek penanggulangan banjir di Balikpapan ini menggunakan anggaran APBD Kota Balikpapan yang nilai mencapai Rp 136 miliar yang dilakukan secara multiyear hingga tahun 2023 mendatang

Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Alwi Al Qodri mengatakan, DPRD Kota Balikpapan melalui Komisi III akan menjadwal pemanggilan terhadap pimpinan PT. Fahreza Duta Perkasa untuk memberikan penjelasan terkait tindak lanjut pelaksanaan proyek penanggulangan banjir yang telah dilaunching pada 5 September 2022 lalu tersebut.

“Tidak ada masalah yang sangat krusial, kami hanya ingin menanyakan progres proyek ini sudah sejauh mana, karena proyek ini sudah berjalan dengan nilai kontrak yang sangat besar,” ucapnya.

Dikatakannya, proyek penanggulangan banjir ini sudah sangat diharapkan warga Kota Balikpapan untuk setidaknya bisa mengurangi terjadinya genangan banjir. Ditambah lagi, saat ini cuaca ekstrem dimana curah hujannya cukup tinggi, sehingga banjir kerap terjadi.

“Kita berharap, dengan adanya proyek Das Ampal ini salah satunya. Yah, mungkin tidak bisa 100 persen mengatasi masalah banjir, tapi paling tidak sekitar 30 hingga 40 persen setelah teratasi,” ungkapnya.

Poyek penanggulangan banjir ini, sambungnya, memang menjadi salah satu perhatian khusus dari DPRD Kota Balikpapan. Pasalnya, dengan anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah sangat besar, sehingga diharapkan agar proyek ini tidak sia-sia.

“Kami akan mengawal pelaksanaan proyek ini, agar pelaksanaannya bisa sukses. Terutama menyangkut pengerjaan di season 1 yang ditargetkan selesai pada Desember ini tapi kita lihat nanti di bulan November bagaimana pelaksanaannya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *