DPRD
Anggota DPRD Komisi III Kota Balikpapan Syarifuddin Odang

Komisi III DPRD Minta Bak Sampah Terbuka Diganti Bak Kontainer Tertutup

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Komisi III DPRD Kota Balikpapan memberikan saran agar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan bisa menambah penggunaan bak sampah kontiner tertutup. Hal ini disampaikan dalam rapat dengan pendapat beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Komisi III Kota Balikpapan Syarifuddin Odang mengatakan, saat ini banyak sampah-sampah yang berserakan dipinggir jalan terutama di bak – bak sampah terbuka. Dan tentunya pemandangan ini tidak nyaman untuk dilihat dan disisi lain juga menimbulkan bau tidak sedap.

“Keadaan di Balikpapan sekarang ini, banyak sampah berhamburan ke jalan di bak-bak sampah terbuka, sehingga kita sarankan untuk menggunakan kontainer yang tertutup itu,” ujarnya, Selasa (2/8/2022).

Oddang sapaan akrabnya menambahkan, dengan menggunakan bak sampah kontainer tertutup, maka akan memudahkan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam melaksanakan pekerjaannya.

“Petugas tidak lagi harus membersihkan sampah disekitar bak, mereka hanya tinggal angkat,” jelasnya.

Namun demikian, katanya, atas saran tersebut, baik Komisi III DPRD Kota Balikpapan dan Pemkot Balikpapan, masih akan melakukan kajian lagi karena pengadaan bak sampah container memerlukan anggaran yang tidak sedikit.

“Tapi kita juga melihat jumlah anggaran, ini kita godok. Itu yang sementara kita kaji ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: