Pemkot
Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh

Kontingen Balikpapan Akhirnya Bisa Berlaga di Porprov VII Kaltim

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Ketua DRPD Balikpapan, Abdulloh akhirnta memberikan garansi untuk kontingen Kota Balikpapan bisa berangkat dan berlaga pada Porprov VII Kaltim di Berau, bulan depan.

“Alhamdulillah atlet kita bisa berangkat, karena memang sebenarnya alokasi anggaran itu ada, walaupun minim,” ujar Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh selepas rapat dengar pendapat (RDP) dengan KONI Kota Balikpapan, Selasa (18/10).

Namun demikian, Abdulloh menambahkan, pemerintah Kota Balikpapan tidak bisa memberikan dukungannya secara maksimal dari sisi anggaran karna mepetnya waktu yang ada. Pemerintah Kota Balikpapan, sambung Abdulloh hanya akan mengakomodasi biaya konsumsi, transportasi dan uang saku.

“Untuk Defile (seragam) tidak masuk hitungan, karena waktunya sudah mepet untuk lelang,” ucapnya.

Abdulloh yang merupakan politisi senior Partai Golkar ini juga mengapresiasi semangat yang ditunjukkan pengurus cabor dan atlet di tengah minimnya anggaran yang digunakan.

“Mereka sudah siap berangkat, semoga Disporapar segera memproses,” paparnya.

Minimnya anggaran yang ada saat ini, kata Abdulloh terjadi karena mekanisme lelang tak bisa dijalankan di tengah minimnya waktu. Sehingga, diputuskan sejumlah pos anggaran tak akan digunakan, salah satunya seragam defile.

“Yang penting atlet sudah oke dan mereka bisa berangkat,” tegasnya.

Sementara itu Ketua KONI Balikpapan, Ridwan Andreas menyampaikan kelegaannya dengan hasil RDP yang hasilnya memastikan kontingen Balikpapan bisa berlaga di Porprov VII Kaltim.

“Ini sesuai dengan hasil pleno dan diperkuat hasil RDP hari ini. Kami masih meyakini atlet bisa berangkat untuk mengikuti Porprov Kaltim,” ujarnya.

Di sisi lain, Ridwan juga yakin Wali Kota Balikpapan bakal bersedia melepas kontingen atlet Balikpapan yang akan berlaga di Porprov VII Kaltim.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Balikpapan dan Wali Kota Balikpapan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *