Pertamina
PT KPI Unit Balikpapan menjembatani silaturahmi antara Followers akun Instagram @pertamina_ru5, Warga Ring 1 Perusaahan, dan Penggiat Sejarah Kota Balikpapan dalam kegiatan Followers Gathering yang digelar di Banua Patra, Balikpapan, (Sabtu, 18/03).

KPI Unit Balikpapan Ajak Followers Akun Instagram @pertamina_ru5 Kunjungi Berbagai Area Perusahaan

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Perkembangan media baru dimanfaatkan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan untuk menjangkau lebih dekat kepada masyarakat. Kali ini, PT KPI Unit Balikpapan menjembatani silaturahmi antara Followers akun Instagram @pertamina_ru5, Warga Ring 1 Perusaahan, dan Penggiat Sejarah Kota Balikpapan dalam kegiatan Followers Gathering yang digelar di Banua Patra, Balikpapan, (Sabtu, 18/03).

Antusias tinggi ditunjukkan oleh 30 orang followers terpilih, dari total 235 orang pendaftar se-Kalimantan Timur untuk kegiatan Followers Gathering ini. Para pemilik akun dengan total followers mencapai 102.215 followers ini, mengikuti & mengunggah rangkaian kegiatan mulai dari materi overview kilang, materi Jurnalistik dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), site visit ke dalam kilang, mengunjungi situs bersejarah Monumen Sumur Mathilda, berkeliling ke mitra binaan PT KPI Unit Balikpapan di Kampung Atas Air Kelurahan Margasari, dan di akhiri dengan mengunjungi Rumah Cagar Budaya Dahor.

“Agenda kami dimulai dari pagi hingga sore dengan berbagai macam kegiatan seperti pembekalan materi, serta visit ke dalam kilang. Tak hanya itu kami juga berkesempatan untuk melihat mitra binaan PT KPI Unit Balikpapan, berinteraksi dengan masyarakat serta fasilitas yang selama ini kami lewat hanya melihat dari luar saja,” kata salah satu peserta yang bekerja sebagai guru di SMK Nusantara Balikpapan, Fitriyani Oktavia.

Fitriyani juga mengaku sangat senang karena bisa bertemu banyak teman baru dari berbagai daerah di Kalimantan Timur. “Banyak teman-teman baru yang ternyata berdomisili di luar Kota Balikpapan dan kita sama-sama have fun di kegiatan ini,” ujar Fitriyani yang juga pernah mengikuti kegiatan Citizen Journalist Academy yang diadakan oleh Pertamina pada tahun 2017 lalu di Kota Balikpapan.

Tak hanya itu, Fitriyani berharap kegiatan ini dapat diadakan kembali di waktu yang akan datang. “Ditunggu kegiatan Gathering Followers selanjutnya dari PT KPI Unit Balikpapan,” harap Fitriyani.

Peserta lain yang tak kalah antusias, datang dari Kota Bontang ke Balikpapan untuk ikut serta dalam kegiatan Followers Gathering ini. “Senang sekali diberikan kesempatan untuk masuk ke dalam kilang PT KPI Unit Balikpapan terutama di dalam Ruang Pusat Pengendali Kilang (RPPK) dan ini merupakan pengalaman yang baru sekaligus langka bagi saya,” ucap peserta dari Kota Bontang Paula Meylinda.

Paula yang mengaku awam dalam dunia minyak dan gas, cukup terkejut karena baru mengetahui Pertamina saat ini juga bergerak pada bidang new and renewable energy (energi baru terbarukan) serta memiliki perhatian tinggi terhadap sosial dan lingkungan. “Pada materi overview kilang, kami mendapat materi tak hanya seputar kilang, tetapi juga tentang Pertamina secara umum yang saat ini ikut mengembangkan energi baru terbarukan. PT KPI Unit Balikpapan juga ternyata sangat memperhatikan kehidupan sosial dan lingkungan alam disekitarnya,” kata Paula.

Paula juga mengungkapkan, dirinya sangat senang dapat mengunjungi kilang dan memakai Alat Pelindung Diri (APD) dari PT KPI Unit Balikpapan, “Senang sekali bisa memakai APD dan tau seperti apa isi di dalam kilang, semua rangkaian kegiatannya juga sangat menarik,” kata Paula.

Ketua kelompok Margasari Olah Jelantah (Mariojela) Eka Widyastuti menyampaikan terimakasih, karena produknya yang merupakan mitra binaan PT KPI Unit Balikpapan dapat dibantu dipromosikan melalui sosial media. “Kami semua senang dan berterimakasih produk-produk kami bisa dipromosikan melalui media yang sedang viral sekarang ini. Harapannya dapat menambah wawasan kami dalam menggunakan sosial media yang dapat memperlancar usaha kami,” ucap Eka.

General Manager PT KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho turut hadir dan memberikan perhatian khusus kepada perwakilan pengikut akun instagram @pertamina_ru5. Bayu melihat sosial media sebagai sarana komunikasi Perusahaan, dan berharap dengan terjalinnya silaturahmi ini dapat membuka komunikasi serta meluruskan bila ada kabar simpang siur yang berada dimasyarakat.

“Saya berharap silaturahmi ini dapat berlanjut terus dan tidak berhenti sampai disini. Perwakilan dari followers dapat menyampaikan hal positif tentang PT KPI Unit Balikpapan ke masyarakat melalui akun instagramnya masing-masing. Selain itu juga dapat bertanya langsung bila ada kabar berita yang beredar dimasyarakat ke bagian Communications, Relation & CSR kami,” tutup Bayu dalam sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes