KPU Kota Balikpapan
Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha melepas rombongan truk pendistribusi logistik Pemilu 2024. Minggu (11/2/2024).

KPU Kota Balikpapan Mulai Salurkan Logistik Pemilu 2024

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024, dari gudang KPU di kawasan Somber, Balikpapan Utara ke 34. Kelurahan yang ada di Kota Balikpapan.

Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha mengatakan, dalam penyaluran logistik ini pihaknya menggandeng 2 vendor yang menggunakan kendaraan truk. Hal ini dilakukan agar mempermudah pendistribusian hingga penghematan biaya.

“Kita ada 2 vendor, masing-masing 3 Kecamatan. Tapi pendistribusiannya kita langsung ke Kelurahan. Karena ini menyingkat waktu, tenaga dan biaya,” ujarnya, Minggu (11/2/2024).

Lebih lanjut Thoha menjelaskan, dalam penyaluran logistik di Kota Balikpapan sejauh ini tidak ditemukan kendala berarti. Pasalnya, di Kota Balikpapan masih bisa menggunakan kendaraan seperti truk.

“Kendala itu hanya cuaca aja. Tapi kita sudah antisipasinya dengan membungkus logistik ini dengan plastik transparan. Jadi masih aman,” jelasnya.

Ditargetkan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini akan selesai pada H-2, namun jika ditemukan kendala di lapangan maka pada H-1 harus sudah benar-benar selesai dan siap untuk digunakan pada pemungutan suara di hari H.

“Kita jalan mulai hari ini dan ditargetkan selesai H-2. Andai ada kendala, maka pada H-1 semua sudah harus clear. Jadi siap saat hari H itu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes