TNI AU
Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E., M.Han., menjadi Inspektur Upacara Peringatan Ke 75 Hari Bhakti TNI AU di Lapangan Lanud Dhomber Balikpapan, Jumat (29/7/2022).

Lanud Dhomber Balikpapan Gelar Upacara Peringatan Ke-75 Hari Bakti TNI AU

Balikpapan, Vokal – TNI AU Lanud Dhomber Balikpapan menggelar Upacara Peringatan Ke-75 Hari Bakti TNI AU. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E., M.Han.,

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Mako Lanud Dhomber, Jumat (29/7/22).

Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU tahun ini mengambil tema “Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947 TNI AU Siap Mewujudkan Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan”.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Dhomber mengatakan, Tujuh puluh lima tahun silam, pesawat Dakota nomor registrasi VT-CLA yang membawa bantuan obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh musuh, sehingga seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI Angkatan Udara, gugur sebagai kusuma bangsa.

“Peristiwa heroik ini telah terpatri dalam sanubari kita sebagai bangsa Indonesia, khususnya sebagai insan dirgantara. Sebagai generasi penerus, kita jadikan momen hari bakti ini sebagai bukti tanda pengabdian kita kepada tanah air, dengan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, dan berbagai bentuk kegiatan lainnya yang akan meringankan beban masyarakat di sekitar kita,” ujar Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA.

Di akhir sambutannya, Kasau mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, atas perjuangan yang telah di darmabaktikan dengan ikhlas, kepada bangsa dan negara Indonesia.

Upacara Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU yang dilaksanakan secara sederhana dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Upacara ini juga dihadiri Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud S.E., Dandim 0905 Kolonel Inf Faisal Riza Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Vincenstius Thirdy Hadmiarso, Kajari Balikpapan Ardiansyah S.H., Lo TNI AU Kodam VI Mulawarman Kolonel Lek Bambang Balikpapan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10 Daerah II Lanud Dhomber Ny. Lina Sidik beserta pengurus, para pejabat Lanud Dhomber.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memberikan apresiasi atas peringatan Hari Bakti TNI AU, yang mana diharapkan akan semakin solid dan tentunya semakin maju dan berjaya di udara.

“Selama ini komunikasi antara Pemkot dengan TNI AU sudah sangat baik, begitu juga dengan unsur-unsur Forkopimda yang lainnya juga sama baiknya,” ujar Rahmad Mas’ud disela-sela kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *