Melalui Program Si Ipar, Binmas Noken Wilayah Nduga Sosialisasikan Penerimaan Polri

Kenyam – Melalui program Si Ipar (Polisi Pi Ajar), Binmas Noken Ops Damai Cartenz wilayah Nduga gencar melakukan sosialisasi penerimaan Polri di wilayah Kab. Nduga tepatnya di SMA Negeri 1 Kenyam, Sabtu (19/02).

Kegiatan tersebut dipimpin Ipda Murtono, SH., selaku Kakorwil Nduga dan turut dihadiri Katim Urdokkes Ipda dr. Marten Bhara Suryo Aji, M.A.R.S., Danki Brimob Iptu Suryadi Saul, S.TK., S.IK., dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kenyam bapak Damianus Mandur.

Kakorwil pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Si Ipar kali ini, pihaknya memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Kenyam terkait penerimaan Polri serta memberikan himbaun untuk mempersiapkan diri sajak kini.

“Adik-adik yang berniat mendaftarkan diri menjaddi anggota Polri untuk memepersipakan diri dengan baik karena pendafataran akan dibuka sebentar lagi, tetap folus belajar dan yang terpenting tetap jaga kesehatan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kenyam, bapak Damianus Mandur dengan mengatakan banyak siswa-siswi di sekolah tersebut yang bercita-cita menjadi anggota Polri.

“Pada tahun kemarin sebanyak 3 orang siswa-siswi kami diterima menjadi anggota Polri, hal tersebut tidak lepas dari program Bintara Noken Polri yang memberikan peluang sangat besar kepada anak-anak kami khususnya yang merupakan putra-putri asli Papua,” jelasanya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kenyam juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberi apresiasi kepada Polri yang telah memperhatikan putra-putri asli Papua dan berharap ke depannya ada siswa-siswi dari sekolah tersebut yang diterima di institusi Polri.

“Terima kasih kepada Kapolres Nduga yang telah membina anak-anak kami hingga berhasil seperti sekarang, kemudian tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolri dan Kapolda Papua yang telah memberi kesempatan yang seluas-luasnya kepada anak-anak kami untuk mengabdikan diri kepada negara melalui intitusi Polri,” imbuhnya.

Pada lain kesempatan, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, SH., menerangkan bahwa Polri akan selalu turut serta dalam memajukan generasi muda, hadirnya program Si Ipar mempertegas tujuan Polri untuk menciptakan generasi-generasi emas Papua yang unggul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *