MT Ar Ruwaidah Awa Jamiyyah Berikan Bantuan Kemanusiaan Korban Kebakaran

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Majelis Ta’lim (MT) Ar Ruwaidah Awa Jamiyyah binaan Hj Nurlena Mas’ud memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran yang terjadi di RT 44, RT 45 dan RT 47 Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat, Balikpapan, Kaltim, Jumat (17/12/2021).

Rombongan yang diketuai oleh pembina Majelis Ta’lim Ar Ruwaidah Awa Jamiyyah Mas’at Ali, mengunjungi lokasi posko kebakaran di RT 44 Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat untuk menyalurkan bantuan berupa sembako. Bantuan tersebut diterima oleh Camat Balikpapan Barat Muhammad Arif Fadhilah.

Saat ditemui disela-sela peninjauan, Mas’at Ali mengatakan salam hormat dan duka yang mendalam dari ketua pembina Hj Nurlena Mas’ud. Pasalnya, saat ini ketua pembina sedang mendampingi tugas Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud. “Insyaallah, kalau beliau datang akan kemarin dengan Bapak,” ujarnya.

Mas’at Ali menuturkan, para korban kebakaran tetap sabar menghadapi musibah ini karena tidak ada yang mengetahui musibah itu terjadi. “Siapapun tidak bisa meramalkannya. Mudah-mudahan kehidupan dia akan lebih baik dengan musibah ini,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Balikpapan Barat Muhammad Arif Fadhilah menyampaikan bahwa banyak bantuan yang diterima dari masyarakat maupun stackholder terkait baik bantuan berupa barang maupun uang. “Alhamdulillah, banyak bantuan. Tadi pagi sudah Rp 216 juta. Ini belum update lagi (sore) berapa,” ungkapnya.

Arif Fadhilah menuturkan, posko kebakaran terfokus di lokasi RT 44 Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat sekaligus sebagai tempat penampungan sementara korban kebakaran. Sebanyak 10 kamar tersedia di posko kebakaran ini dengan fasilitas kamar mandi disetiap ruangan termasuk fasilitas kesehatan. “Sebagian warga ada yang ditampung oleh keluarganya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *