Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Mantan Tim Pemenangan Pasangan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Oki M Alfiansyah, S.H, M.H, Med, CPCLE menyatakan, saat ini Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, H Muhaimin, ST, MT sangat layak untuk menjadi pendamping Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, SE, ME menjadi Waki Wali Kota Balikpapan pada Pilkada 2024.

“Jadi saya mengusulkan kepada wali kota saat ini RM, untuk dapat berpasangan dengan H Muhaimin, ST, MT yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Balikpapan untuk menjadi wakil wali kota Balikpapan di Pilkada 2024,” ujarnya, Sabtu (11/5/2024).

Dikatakannya, ada beberapa alasan mengapa sosok H Muhaimin, ST, MT ini dipasangkan dengan RM, dimana sosok H Muhaimin, ST, MT sudah terbukti memiliki integritas yang tinggi, kapabilitas, tokoh pemuda karena pernah menjadi Ketua KNPI di tahun 2008, dan tokoh olahraga karena saat ini menjabat sebagai Ketua IPSI Kota Balikpapan.

“H Muhaimin, ST, MT juga merupakan representasi masyarakat jawa di Kota Balikpapan,” ucapnya.

Oki yang juga  mantan pengurus KNPI Kota Balikpapan ini  menambahkan, sejuah ini sosok H Muhaimin, ST, MT sendiri di mata warga Kota Balikpapan dianggap sosok pemimpin yang bisa memberikan solusi, misalnya saja saat H Muhaimin, ST, MT menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, ia mampu menyelesaikan permasalahan di bidang Pendidikan.

“Saat itu, dunia Pendidikan di Kota Balikpapan carut marut dengan PPDB, namun ditangan H Muhaimin, ST, MT, segala permasalahan ini bisa terselesaikan,” tegasnya.

“Dan saya rasa, sosok H Muhaimin, ST, MT sudah sangat dikenal warga masyarakat di Kota Balikpapan,” sambungnya.

Dikatakannya, sebagai Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, SE, ME memerlukan sosok pendamping yang memiliki keahlian di bidang Birokrasi, apalagi sosok H Muhaimin, ST, MT ini meniti karirnya sebagai ASN mulai dari bawah sehingga tentunya memiliki sarat pengalaman dalam bidang tersebut.

“Nah, posisinya saat ini sebagai Sekretaris Daerah Kota Balikpapan ini merupakan hasil dari kepiawaiannya dalam menjalankan roda birokrasi, sehingga mendapatkan kepercayaan dari Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, SE, ME untuk menjabat jabatan tersebut,” ucapnya.

Oki juga menegaskan, sosok yang akan mendamping Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, SE, ME tidak memerlukan seorang politisi ulung, karena H Rahmad Mas’ud, SE, ME sendiri sudah merupakan politisi ulung.

“Nanti, jika pendampingnya juga politisi ulung, maka kemungkinan akan ada “Matahari Kembar” , kita tidak perlu itu, cukup satu pemimpinnya sebagai Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, SE, ME,” tutupnya.

Share.
Leave A Reply