Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pengunduran diri Bambang Susantono dari jabatan sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) merupakan hal yang mengejutkan. Pengumuman pengunduran dirinya juga disiarkan 1 hari menjelang ground breaking tahap VI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang dihadiri langsung Presiden Joko Widodo.

Dan belakangan tersiar kabar akan adanya pengganti Bambang yang merupakan salah seorang rektor universitas di Balikpapan. Nama Isradi Zainal Rektor Universitas Balikpapan, kuat terdengar dalam desas desus tersebut.

“Saya dapat info dari orang juga, saya sendiri belum tau,” ujar, Rektor Universitas Balikpapan, Isradi Zainal saat dikonfirmasi bahwa dirinya akan menjadi calon definitif Kepala OIKN yang baru melalui pesan whatsapp, Jumat (14/6/2024).

Dijuluki Rektor IKN, Isradi sebagai putra asli Balikpapan ini di gadang-gadang cocok dan kuat menjadi salah satu calon definitif yang bisa membawa kemajuan perubahan IKN menuju Indonesia Emas 2024.

Sebelumnya pun Isradi pernah mengikuti pencalonan Deputi Sosial Budaya OIKN dengan nilai tertinggi se- Indonesia namun tak lolos. Paska mundurnya Bambang Susantono kembali namanya mencuat dan santer di bicarakan sebagai calon kuat.

Disinggung soal komunikasi dengan istana, ia mengungkapkan untuk menunggu proses lebih lanjut.

“Kayaknya masih lama prosesnya, kita lihat aja,” ucapnya.

Kiprah Isradi bukan hal yang bisa dianggap sebelah mata dalam keikutsertaannya membangun IKN. Sejak awal berdiri hingga hari ini Isradi masih terus mendukung pembangunan IKN dan berkiprah di balik layar.

Bahkan dirinya sempat menjadi tim Ahli yang mensosialisasikan IKN mewakili Kepala OIKN saat itu, Bambang Susantono kepada para Duta Besar (Dubes) dan DPR RI.

Sementara itu, Juru Bicara OIKN, Troy Pantow saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp menyatakan belum mengetahui kabar tersebut.

“Hingga sekarang saya belum denger nih,” ungkapnya dihubungi melalui whatsapp, beberapa waktu lalu.

Troy Pantow menjelaskan, untuk saat ini pihaknya masih fokus dengan pembangunan IKN dan persiapan 17 Agustus akan datang.

“Kami semua bersama-sama fokus berkarya yg terbaik sesuai dengan target dan arahan. Siapapun pemimpinnya pasti yg terbaik utk memimpin IKN, doakan dan dukung ya,” tutupnya.

Share.
Leave A Reply