Polda
Anggota Intelmob Satbrimob Polda Kaltim menyempatkan diri mengajar anak-anak mengaji Al Quran. Kamis, (21/7/2022).

Operasi Madago Raya, Briptu Nuryadi Anggota Intelmob Polda Kaltim Ngajar Ngaji

image_pdfimage_print

Sulteng, Gerbangkaltim.com – Banyak cerita anggota Satbrimob Polda Kaltim yang tergabung dalam Satgas Madago Raya di Sulteng yang memiliki kepribadian baik dan patut dicontoh. Salah satunya adalah Briptu Nuryadi. Di sela-sela tugasnya melayani dan melindungi masyarakat sebagai anggota Intelmob Satbrimob Polda Kaltim , ternyata Nuryadi setiap hari menyempatkan diri mengajar anak-anak mengaji Al Quran. Kamis, (21/7/2022).

Pengajaran tata cara membaca Al Quran ini dilakukan tiap habis salat ashar, bertempat di Dusun 5 Bumi Subur Desa Dolago Kec. Parigi Selatan Poso. Sekitar lima sampai enam anak biasanya ikut mengaji.

Anak-anak itu tampak bersemangat belajar membaca Al Quran di bawah bimbingan Briptu Nuryadi, sembari menunggu waktu sholat Maghrib. Anak-anak senang bisa belajar mengaji dengan seorang anggota Brimob yang biasanya mereka takuti.

Briptu Nuryadi telah mengajar sejak satu bulan terakhir. Pria yang akrab disapa Pak Nur oleh anak-anak yang belajar mengaji kepadanya itu, tak segan-segan mendatangi anak-anak yang sedang bermain untuk mengajak belajar mengaji.

Menurut informasi dari pihak Satbrimob Polda Kaltim, Briptu Nuryadi ini pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren di Kampungnya Jawa Barat.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH, membenarkan jika ada anggotanya menjadi guru mengaji anak-anak yang ada di sekitar lingkungan tempat penugasannya di Poso sana.

“Ini merupakan bentuk dan tanggungjawab sebagai personel Bhayangkara. Mereka tidak hanya dituntut profesional menjalankan tugas sehari-hari, tapi harus mampu mengayomi dan melayani masyarakat. Termasuk untuk mengajar mengaji kepada anak-anak yang ada di sekitar lingkungan tempat tugas,” pungkas Andy Rifai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *