TNI
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo bersama Ketua Dharma Pertiwi Daerah F Ny. Rahma Tri Budi Utomo beserta rombongan menyapa anak-anak di Panti Asuhan Al-Mukmin. Sabtu (24/9/2022).

Pangdam VI/Mlw Anjangsana Ke Rumah Prajurit dan Panti Asuhan.l

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Wajah ceria tergambar dari anak-anak Panti Asuhan Al-Mukmin, saat Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo beserta Ketua Dharma Pertiwi Daerah F Ny. Rahma Tri Budi Utomo tiba di Panti Asuhan tersebut. Hujan deras yang mengguyur Kota Balikpapan sejak pagi tidak menyurutkan Pangdam beserta rombongan untuk menyapa anak-anak di Panti Asuhan Al-Mukmin. Sabtu (24/9/2022)

Kapendam VI/Mulawarman Kol Inf Taufik Hanif dalam keterangan pers tertulisnya menjelaskan bahwa Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan oleh Kodam VI/Mlw, salah satunya adalah kegiatan Anjangsana.

Adapun anjangsana yang dilaksanakan hari ini terbagi dalam 6 kelompok. Untuk Pangdam VIMlw sesuai dengan jadwal mengunjungi Panti Asuhan Al-Mukmin yang terletak di Jl. MT. Haryono No. 11, RT. 31, Kel. Damai, Kec. Balikpapan Kota, dimana Pangdam VI/Mlw menyerahkan bantuan berupa sembako dan Tali Asih.

Sebelum mengunjungi Pantihan Asuhan Al-Mukmin Pangdam berkesempatan untuk mengunjungi kediaman Serka Sutrisno di Asrama Deninteldam VIMlw, yang anaknya dalam keadaan sakit. Kepada Serka Sutrisno Pangdam VI/Mlw dan Ketua Dharma Pertiwi Daerah F juga menyerahkan bantuan dan tali asih.

Pada kegiatan Anjangsana tersebut Pangdam VI/Mlw didampingi Asrendam VI/Mlw, Kababinminvetcaddam VI/Mlw, Dandim 0905/Bpp, Kapendam, Kabidlog Lanud Dhomber, Pabinhar Lanal dan LO AU.
Adapun kelompok lain dipimpin oleh Kasdam VI/Mlw, Irdam VI/Mlw, Kapoksahli Pangdam VI/Mlw, Danlanal Balikpapan dan Danlanud Dhomber Balikpapan dengan sasaran Anjangsana yang berbeda.

Di depan awak media Pangdam VI/Mlw menyampaikan bahwa Anjangsana ini adalah bentuk kepedulian Kodam VI/Mlw di Hari Ulang Tahun ke-77 TNI kepada masyarakat yang membutuhkan. Adapun sasaran Panti Asuhan pada Anjangsana ini adalah 16 Panti Asuhan, dengan 340 anak asuh dan 103 pengasuh. Selain Panti Asuhan sasaran Anjangsana hari ini adalah anak anggota yang sedang sakit sejumlah 27 anak.

“Sesuai dengan Tema HUT ke-77 TNI tahun ini yaitu “TNI adalah Kita” Bermakna bahwa seluruh rakyat Indonesia adalah keluarga besar TNI sehingga kita harus saling bahu membahu mengatasi segala kesulitan yang ada sekarang ini” ujar Pangdam

“TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai solusi” tegas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa kehadiran TNI diwujudkan dengan beberapa program, diantaranya adalah program Ketahanan Pangan yaitu bersama dengan beberapa Kelompok Tani menanam Padi, Sorgum, Jagung.

Kegiatan lainnya adalah TNI Manunggal Air Bersih yaitu dengan membuat titik titik air bersih di berbagai daerah di satuan Jajaran Kodam VI yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Selain itu Kodam VI/Mlw juga melaksanakan kegiatan penanganan Stunting, yang bekerja sama dengan BKKBN menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Stunting.

“Adapun kegiatan yang selama ini sudah dilaksanakan yaitu TNI Manunggal membangun Desa (TMMD), dimana hasilnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat di daerah tersebut, yaitu membangun infrastruktur, sarana serta prasarana umum antara lain membangun ruas jalan yang digunakan untuk penyaluran bahan makanan sebagai kebutuhan ekonomi, membangun jembatan, rumah Ibadah serta Bedah Rumah Layak Huni dan lain-lain” pungkas Pangdam.

Selain Anjangsana, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 TNI tahun ini adalah Bersih Pantai, Donor Darah, Rehab Rumah dan Gereja, Rehab Kapal dan acara puncak peringatan HUT ke-77 TNI yaitu Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI yang akan dilaksanakan di Makodam VI/Mlw pada tanggal 5 Oktober 2022. Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT TNI akan ditutup dengan Lomba Lari pada tanggal 9 Oktober 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *