KODAM
Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, S.E., memimpin Penyerahan Jabatan Kakesdam VI/Mlw dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kakumdam VI/Mlw di Aula Makodam VI/Mlw, Senin (17/10/2022).

Pangdam VI/Mlw Pimpin Penyerahan Jabatan Kakesdam dan Sertijab Kakumdam

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, S.E., memimpin Penyerahan Jabatan Kakesdam VI/Mlw dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kakumdam VI/Mlw di Aula Makodam VI/Mlw, Senin (17/10/2022).

Hadir pada acara Serah Terima Jabatan tersebut Kasdam VI/Mlw, Irdam VI/Mlw, Kapoksahli Pangdam VI/Mlw, Para Asisten dan Kabalakdam VI/Mlw serta Ketua Persit KCK Daerah VI/Mulawarman beserta pengurus.

Kapendam VI/Mulawarman, Kolonel Inf Taufik Hanif, dalam keterangan pers tertulisnya, menyampaikan bahwa pejabat Kodam yang melaksanakan Serah Terima Jabatan hari ini adalah Kolonel Ckm dr. Pontjo Yunarko Sp.PD., M.A.R.S., yang semula menjabat sebagai Kakesdam VI/Mlw selanjutnya melaksanakan tugas sebagai Dokter Ahli Bid CVC RSPAD Gatot Soebroto, Kolonel Chk Deden Saparudin, S.H., yang menjabat Kakumdam VI/Mlw akan beralih tugas sebagai Putua II Bidmin STHM Ditkumad. Selanjutnya Kakumdam VI/Mlw dijabat oleh Letkol Chk Boy Iskandar, S.H., M.H., yang sebelumnya mengemban jabatan sebaga Waka Kumdam I/Bukit Barisan. Pada hari ini juga dilaksanakan penyerahan jabatan Kakesdam VI/Mlw kepada Pangdam VI/Mlw sambil menunggu pejabat Kakesdam VI/Mlw yang baru.

Dalam amanatnya Pangdam VI/Mlw menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari siklus pembinaan personel dan pembinaan satuan. Rotasi jabatan perlu dilaksanakan untuk memelihara kinerja serta menjaga kualitas organisasi dalam rangka optimalisasi pencapaian tugas pokok satuan.

“Pengangkatan jabatan ini merupakan kepercayaan dan amanah serta kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI-AD, yang harus diterima dengan rasa syukur kepada Allah SWT.” Ungkap Pangdam

Pada pelaksanaan Upacara Sertijab ini sekaligus dilaksanakan acara tradisi penerimaan dan pelepasan warga Kodam VI/Mulawarman

“Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya, selamat bertugas bagi personel yang akan meninggalkan Kodam VI/Mulawarman. Dan kepada para Perwira yang akan melaksanakan tugas di Satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman hendaknya bisa cepat beradaptasi di tempat tugas yang baru. Saya yakin dan percaya dengan bekal wawasan, pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki, para Perwira akan mampu melaksanakan amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya.” Tutup Pangdam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *