Personel Brimob menjaga titik-titik vital pembangunan IKN yang sedang berjalan

Pastikan Kemananan Wilayah IKN, Polda Kaltim Turunkan Personel Brimob Jaga Titik Vital

GerbangKaltim – Guna memastikan keamanan proses pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara yang sedang dalam proses pembangunan, kepolisian dan TNI menurunkan tim khusus untuk mengamankan titik-titik vital pembangunan.

Dilansir dari mitra TNIPolri.com, titik-titik yang dilakukan penjagaan tersebut antara lain jembatan penghubung IKN,Pelabuhan dan masih banyak lagi.

Humas Polda Katim menyebut, Satgas Ops Nusantara Polda Kaltim Regu C melaksanakan patroli sambang kamtibmas serta pengamanan di beberapa titik penting di kawasan Ibu Kota Negara (IKN).

Kegiatan patroli tersebut guna mendukung Ibu Kota Negara yang baru dan memastikan situasi kondusif, Senin 24 Oktober 2022.

IKN sendiri, akan kembali dikunjungi Presiden Jokowi dalam lawatan ke Kalimantan Timur tepatnya di Kota Balikpapan.

“Ini untuk mengantisipasi adanya gangguan – gangguan yang dapat menghambat pembangunan Kota Negara yang baru ini,” tulis Humas Polda Kaltim.

Selain itu, personil juga membuat titik batas Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) yang dilanjutkan dengan Koordinasi bersama Babinsa Kecamatan Sepaku untuk memantau kondusifitas Kamtibmas di sekitar wilayah pembangunan IKN.

Lanjutnya juga koordinasi yang baik dengan penduduk sekitar Kawasan Ibu Kota Negara yang baru agar dapat saling menjaga situasi , sehingga tercipta situasi yang kondusif .

“Hal tersebut dilaksanakan sebagai wujud deteksi dini guna lokasi pembangunan IKN dari ancaman eksternal,” tulis Humas Polda Kaltim.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *