Pemkot
Peragaan busana dengan tema The Fashion Show Of Wonderful East Borneo Batik and Navy Fashion On The Warship. Kegiatan ini dilaksanakan di atas KRI Diponegoro 365 dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional Tahun 2022. Senin (17/10/2022).

Pegelaran Fashion Show Diatas Kapal Perang KRI Diponegoro 365

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemkot Balikpapan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan menggelar peragaan busana dengan tema The Fashion Show Of Wonderful East Borneo Batik and Navy Fashion On The Warship. Kegiatan ini dilaksanakan di atas KRI Dipanegoro 365 dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional Tahun 2022.

Kegiatan ini disaksikan langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Isteri Wali Kota Nurlena Rahmad Mas’ud, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut Pelaut Rasyid Al Hafiz, Komandan KRI Diponegoro 365 Letkol Laut Pelaut Irianto Kurniawan dan Forkopimda Kota Balikpapan.

Peragaan busana dengan tema The Fashion Show Of Wonderful East Borneo Batik and Navy Fashion On The Warship diawali dengan menampilkan sejumlah busana TNI AL mulai dari PDL, PDH, busa tempur hingga busana resmi lainnya dan busana untuk kunjungan lawatan.

Kemudian berturut-turut menampilkan busana karya Ketua Dekranasda Kota Balikpapan Nurlena Rahmad Mas’ud dengan batik klubutnya, dilanjutkan dengan busana karya batik Ika Muhaimin yang dibuat dengan menggunakan pewarna alami dan terakhir busana Batik Ampiek karya Emi Alydrus.

Wali Kota Rahmad Mas’ud mengatakan, Pemkot Balikpapan sangat mengapresiasi peragaan busana yang dilakukan di atas kapal perang ini. Bahkan dia mengatakan, baru pertama kali menghadiri peragaan busana diatas kapal perang.

“Ini luar biasa. Mungkin ini baru pertama kali saya hadiri fashion show batik diatas KRI,” ujarnya, Senin (17/10/2022).

Wali Kota Balikpapan ini berharap, peragaan busana diatas kapal ataupun kapal perang akan menggali ide kreatif anak-anak uda Balikpapan. Apalagi yang ditampilkan busana batik.

“Mudah-mudahan ini menjadi teladan bagi kita semua. Terkhususanak-anak muda, koleksi-koleksi batik,” ujarnya.

Sehingga kata dia, batik tidak hanya menjadi pakaian resmi yang digunakan saat kegiatan-kegiatan resmi, Tapi juga menjadi gaya hidup masyarakat, khususnya kalangan muda.

“Bahwa batik ini tidak hanya dipakai untuk fashion, dipake untuk baju pemerintahan saja, tapi mudah-mudahan menjadi model kita untuk dipakai setiap hari dan jadi fashion untuk kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Danlanal Balikpapan, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut Pelaut Rasyid Al Hafiz mengatakan, peragaan busana ini sebagai wujud keterlibatan TNI AL dalam menjaga kedaulatan batik Indonesia.

“Dan kebetulan KRI Diponegoro 365 akan mengembang misi diplomasi dalam rangka Internasional Feer Review di Yokosuka Jepang,” ujarnya.

Ditambahkannya, KRI Diponegoro 365 ini tiba di Lanal Kota Balikpapan yang merupakan pangakalan aju, dan melaksanakan pagelaran peragaan busana dengan tema The Fashion Show Of Wonderful East Borneo Batik and Navy Fashion On The Warship.

“Setelah ini KRI Diponegoro 365 akan meneruskan perjalanan ke jepang dan sebelumnya akan mampir di Manila, Filipina,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *