Pemkot
Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan menggelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda di Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (19/10/2022).

Pemuda Balikpapan Dapat Pelatihan Kewirausahaan

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan menggelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda di Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (19/10/2022).

Kepala Disporapar Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma W. mewakili Wali Kota Balikpapan mengatakan, acara ini guna memfasilitasi dan memberikan pelayanan kepemudaan dengan memberikan program pengembangan kewirausahaan.

“Sasarannya adalah pemuda dengan tujuan agar menumbuh kembangkan potensi serta kesadaran pemuda akan kewirausahaan atau berusaha,” ujarnya.

Dengan adanya program pengembangan diharapkan dapat terciptanya pemuda yang mandiri dan memiliki usaha . Sehingga, tingkat perekonomiannya menjadi meningkat.

Dengan adanya program pengembangan ini, Kata mantan Direktur RS Beriman Balikpapan, diharapkan dapat terciptanya pemuda yang mandiri dan memiliki usaha.

“Sehingga, tingkat perekonomiannya menjadi meningkat,” paparnya.

Kegiatan ini nantinya juga akan diisi dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya dan mampu memberikan motivasi kepada pemuda di Balikpapan.

Salah satunya, Asisten Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Imam Gunawan, Mundzir, ST, M.Kom dan Richki Hardi, ST,. M.Eng

Adapula penyampaian materi tentang Pengelolaan Media Sosial (pembuatan website, email, flyer kegiatan, dan pengelolaan web).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *