Pengalaman Kabid Pol PP Yansen Saat Awal Menampung Warga Pengungsi dari Kiwirok

Gerbangkaltim.com, Oksibil – Keberadaan para pengungsi Kiwirok di Ibu Kota Oksibil, tak luput dari beberapa peran beberapa tokoh yang membantu warga di pengungsian. Salah satunya adalah Kabid Pol PP Yansen yang ikut mendampingi warga selama dikota Oksibil.

Kehadirianya Yansen di tengah para pengungsi ini dari bulan-bulan pertama masyarakat Kiwirok meninggalkan kampung halamanya. Terutama di delapan bulan pertama sebelum bantuan makananan dari berbagai pihak berdatangan.

Hal ini Ia sampaikan saat diwawancari secara khusus pada kegiatan Doa Bersama pada acara Bakar Batu yang digelar di Oksibil.

“Iya mereka datang dan kami sambut dengan baik dengan membantu memberikan makanan dan minuman, karena mereka juga bagian dari keluarga kami,”ucap Yansen.

Lebih lanjut Yansen menambahkan saat masyarakat Kiwirok mengungsi ke Oksibil Dia menampung dirumah pribadinya sebanyak 7 KK atau tiga puluh orang yang ia tampung.

“Karena waktu itu saya juga punya rumah di Oksibil, kita tampung sebanyak 30 orang dengan membantu memberikan beberapa kebutuhan mereka,”jelas Yansen.

Terkait adanya pemulangan yang dilakukan oleh Satgas Damai Cartenz, Dia berharap rencana ini dapat terealisasi sebelum perayaan natal dan tahun baru. Karena hal tersebut menjadi harapan besar dari seluruh masyarakat Kiwirok yang ada di penampungan.

“Kami sudah sangat yakin 100% untuk pulang ke kiwirok dan harapakan kami bisa pulang sebelum natal,”tegas Yansen.

Diakhir, Dirinya juga mengapresiasi TNI Polri khususnya Satgas Damai Cartenz yang selama ini sudah banyak membantu masyarakat Kiwirok selama berada di Pengungsian.

“Kami terimakasih atas semua yang sudah dilakukan oleh TNI dan Polri, mewakili masyarakat, kami sangat senang dengan respon aparat tni-polri dan pemerintah untuk memulangkan kami ke kampung halaman. Semoga rencana ini dapat berjalan sesuai harapan,”tutup Yansen Penuh harap. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *