Peringati Earth Hour, Bandara SAMS Sepinggan Padamkan Listrik Selama Satu Jam

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan turut berpartisipasi dalam pelaksanaan gerakan Global Earth Hour 2021. Pemadaman lampu penerangan dan beberapa fasilitas elektronik di sejumlah lokasi selama satu jam yakni pukul 20.30 – 21.30 WITA dilakukan untuk mendukung kegiatan Global Earth Hour yang diinisiasi oleh World Wide Fund for Nature (WWF).

Berpartisipasi dalam kegiatan ini merupakan wujud komitmen dari Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan selaku pengelola Bandara, dalam upayanya untuk mendukung gerakan pelestarian alam baik dalam skala lokal, nasional maupun internasional. Adapun lokasi switch off Earth Hour 2021 di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yakni Area Gapura Bandara, Gedung Parkir, Area Check-in, Area pickup zone, kedatangan dan Area drop zone, keberangkatan

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Barata Singgih Riwahono menyampaikan “Kami mendukung kegiatan kampanye Global Earth Hour ini dengan mematikan lampu selama satu jam sebagai wujud perhatian terhadap masa depan bumi yang nantinya akan ditinggali oleh anak dan cucu kita”.

“Maksud dari pelaksanaan pemadaman tersebut adalah untuk mengurangi dampak Global Warming serta mengurangi dampak perubahan iklim melalui penghematan energi listrik di Bandara”, ujar Barata.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan seperti acara seremonial ditiadakan namun digantikan dengan kegiatan pembagian HandSanitizer kepada 1000 calon penumpang dan para pengguna jasa di Bandara SAMS Sepinggan guna mengingatkan kembali untuk menjaga kebersihan diri dari COVID-19 dimanapun kita berada. Dalam pembagian tersebut turut berpartisipasi Tim Milenial Manajemen PT Angkasa Pura I Balikpapan, Angkasa Pura Supports dan Eco Care.

Salah satu calon penumpang Bandara SAMS Sepinggan Anne, mengatakan mengapresiasi Angkasa Pura I yang memberikan perhatiannya kepada lingkungan dengan mengkampanyekan kegiatan Earth Hour ini, oleh karena itu bagi warga dunia yang juga mendukung kegiatan ini marilah kita menjaga bumi ini dengan menghemat pemakaian listrik, menggunakan air secukupnya dan mengurangi penggunaan plastik yang bisa digantikan dengan membawa tumbler atau tote bag untuk berbelanja.

Barata juga berharap “Semoga kepedulian kita terhadap lingkungan tidak hanya pada hari peringatan Global Earth Hour ini saja namun bisa menjadi komitmen yang secara konsisten dilakukan dalam kehidupan sehari-hari”, tutupnya.

Untuk diketahui Global Earth Hour 2021 merupakan kali ke-9 dilaksanakan di Indonesia dan menjadi tahun ke-4 keikutsertaan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dalam kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: