Permasalahan Lahan, Drainase, Perbaikan Siring, Jadi Prioritas Reses Hj Kasmah di Jalan Borobudur

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Anggota DPRD Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) untuk menyapa warga di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing melalui serap aspirasi (Reses) masyarakat di masa Persidangan III Tahun 2022. Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Balikpapan Hj Kasmah dari Fraksi Golkar, pada Selasa (1/11/2022) sore.

Reses yang dipusatkan di depan masjid Nurul Mustaqien Jalan Borobudur RT 38 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara ini dihadiri sejumlah ketua RT serta Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) atau PDAM Balikpapan, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Meliputi, Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Kesehatan Kota (DKK) dan perwakilan Lurah Muara Rapak.

Masa reses merupakan momen seluruh anggota Dewan kembali ke Dapil masing-masing. Berbagai keluhan yang disampaikan warga, yakni permasalahan lahan, drainase, perbaikan siring, semenisasi jalan, pelayanan PTMB dan lainnya.

Salah satunya warga RT 38 Kelurahan Muara Rapak, Jaka menyampaikan, bahwa fasilitas umum (fasum) seperti tempat pembuangan sampah (TPS) di Jalan Borobudur menjadi perdebatan.

“Saya mengetahui betul, bahwa tanah itu adalah milik Pemerintah, karena dari kecil saya disitu. Artinya saya tau persis tempat main saya. Tidak ada yang punya, tapi sekarang sudah ada yang mengakui bahwa tanah itu miliknya. Dan kalau kita lihat suratnya, nama tempatnya saja salah,” ungkapnya.

Juga Mariana warga RT 38 Muara Rapak mempertanyakan drainase didepan rumahnya yang selalu ditumpuki sampah dan meminta supaya disemenisasi. “Maaf ya Ibu Hj Kasmah, saya usulkan soal drainase, karena drainase di depan rumah jadi TPS, mudah-mudahan bisa segera disemenisasi,” ucapnya.

Sementara itu kegiatan reses pada hari ini, fraksi Golkar yang juga anggota komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Hj Kasmah mengatakan, ada beberapa usulan yang disampaikan warga, yakni persoalan lahan fasum TPS di RT 38 yang mengakui punya surat tersebut.

“Kasus lahan fasum TPS di RT 38 masih dalam proses di Kelurahan Muara Rapak. Persoalan ini sebenarnya sudah lama dan Insyaallah akan terselesaikan,” jelas Hj Kasmah.

Dia juga menanggapi aspirasi yang disampaikan warga seperti drainase, siring yang longsor, Hj Kasmah langsung menanggapi warga dengan baik. “Mungkin ada fasum yang longsor, warga lapor ke ketua RT dan segera ajukan proposal, Insyaallah nanti saya akan perjuangkan,” bebernya.

Dia juga menjelaskan, nanti semua aspirasi yang telah disampaikan warga dalam resesnya, nantinya akan disampaikan ke DPRD untuk di paripurnakan dan diperjuangkan agar dapat terealisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *