Tana Paser, Gerbangkaltim.com. – Polres Paser menggelar latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan Dalmas (Pengendalian Massa) di halaman Mapolres. Sebanyak 65 personil Satsamapta Polres Paser ikut serta dalam latihan ini yang dipimpin oleh Kanit 2 Dalmas, Ipda Suryanto, dan PS. Kasubnit Dalmas 2, Aiptu Pittiadi. Kamis (13/6)

Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan ketangkasan dalam menghadapi situasi yang melibatkan massa. Para personil dilatih dalam teknik pengendalian massa, termasuk formasi barisan, penggunaan peralatan seperti tameng dan tongkat, serta strategi meredakan ketegangan tanpa kekerasan.

Kapolres paser AKBP Yusep Dwi Prastiya SH, SIK, MH melalui Kasat Samapta AKP Hermawan SH, MH di dampingi Ipda Suryanto menjelaskan pentingnya latihan rutin ini untuk menjaga kesiapsiagaan dan koordinasi dalam menghadapi berbagai kemungkinan di lapangan. Sementara itu, Aiptu Pittiadi menekankan pentingnya kerjasama tim dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Ujarnya.

Lebih lanjut AKP Hermawan menambahkan, Latihan ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar sebagai bukti komitmen Polres Paser dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Diharapkan dengan latihan ini, personil Satsamapta selalu siap menjalankan tugas dengan profesionalisme tinggi demi keamanan masyarakat. Tutupnya.Humas polres paser

Share.
Leave A Reply