PLN
Warga Desa Suliliran Kasungai Kecamatan Paser Belengkong Kabupaten Paser mendapatkan bantuan pasang baru listrik gratis melalui program Penyalaan Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL). Rabu (12/10/2022).

PLN Pasangkan Sambungn Listrik Gratis di Desa Suliliran Paser Balengkong

Tanah Grogot, Gerbangkaltim.com – Warga Desa Suliliran Kasungai Kecamatan Paser Belengkong Kabupaten Paser mendapatkan bantuan pasang baru listrik gratis melalui program Penyalaan Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) yang di gagas Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bekerjasama dengan PT PLN (Persero) Bantuan sambungan listrik ini menyasar masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), tinggal di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T) dan/atau layak berdasarkan validasi kepala desa/lurah atau pejabat setingkat. Sebanyak sekitar 200 pasang baru listrik yang diberikan tersebar ke masyarakat di Kabupaten Paser Penajam Utara dan Kabupaten Paser.

Dalam kegiatan tersebut General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kaliimantan Timur dan Utara Joice Lanny Wantania beserta rombongan turut hadir dalam simbolis penyalaan di salah satu rumah warga desa suiliran
Dalam kesempatan tersebut Joice berharap agar program ini bisa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat Desa Suiliran dan membantu meningkatkan roda perekonomian masyarakat dengan kehadiran listrik di rumah para penerima BPBL.

“Semoga bantuan pasang baru listrik ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari – hari masyarakat , terutama bagi masyarakat yang selama ini menggunakan panel surya secara mandiri dengan penggunaan listrik yang terbatas sekarang sudah bisa menikmati listrik 24 jam lewat program ini, “ ujar Joice.

Joice menambahkan bawha program BPBL PLN UIW Kaltimra sudah berjalan mulai bulan September 2022 dengan menargetkan sekitar 500 penerima manfaat di provinsi Kalimantan Timur salah satunya di Kabupaten Paser.

“Untuk provinsi Kalimantan timur program ini sudah berjalan mulai bulan September 2022 dengan target penerima bantuan sekitar 532 pelanggan yang datanya kami verifikasi dari DTKS, data masyarakat 3 T dan Validasi data dari desa atau Kelurahan yang ada di Kaltim, “ tambah Joice.

Di sisi Lain Arsepgianto sebagai perwakilan warga penerima manfaat program BPBL mengungkapkan rasa beryuskur dan ucapan terima kasih nya kepada Pemerintah dan PLN karena sudah menghadirkan penerangan dan listrik lewat program BPBL.

“Mewakili warga desa suliliran kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada pihak PLN yang sudah membantu kami lewat program pasang baru kilometer gratis. Kami berharap dengan adanya listrik bisa mempermudah kegiatan warga desa suiliran terutama saat malam hari dan semoga kedepannya dari pihak PLN selalu maju dan jaya selalu,” ungkap Arsepgianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *